Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Apa Perbedaan Antara Blog dengan Vlog dari Sisi Algoritma atau Pencarian?

Budioso.blogspot.com - Ketika hendak memutuskan apakah ingin ngeblog alias menjadi seorang blogger atau ingin menjadi seorang YouTuber atau vlogger, tentu ada hal yang harus dipertimbangkan.

Apakah itu? Hal yang baiknya dipertimbangkan adalah dari segi pencarian.

Pilih ngeblog atau ngevlog - Budioso.blogspot.com
Pilih ngeblog atau ngevlog - Budioso.blogspot.com


Ada perbedaan mendasar bagaimana perbedaan antara konten keduanya akan dilihat oleh para pengunjung.

Vlog dan Blog bedanya apa?



Tentu sobat Budioso.blogspot.com sudah mengetahui perbedaan keduanya terletak di jenis kontennya di mana blog kontennya adalah artikel sedangkan vlog kontennya adalah video.

Vlog

Ketika seseorang mencari sebuah video di YouTube dengan mengetikkan kata kunci tertentu misalkan tentang ngevlog, maka akan muncul beberapa video yang kemudian akan dipilih oleh orang tersebut untuk di tonton.

YouTube akan mendeteksi video apa yang orang itu suka yaitu tentang ngevlog maka video tentang ngevlog lainnya akan ditampilkan di beranda atau home YouTubenya.

Kelebihan atau keunikannya, orang itu akan disuguhkan atau ditawari video tentang ngevlog lainnya oleh YouTube walaupun orang itu tidak subscribe channel-channel tersebut.

Jadi jika ingin menjadi seorang vlogger, video yang dibuat akan berpotensi ditawarkan ke orang yang bukan merupakan subscribernya.

Lalu apa bedanya dengan blog?

Blog

Jika seseorang mencari artikel di pencarian mesin pencari misal seperti Yahoo!, Google, atau Bing, maka selelah orang tersebut memilih mengklik salah satu link di halaman hasil pencarian, maka orang tersebut akan menuju ke sebuah website atau blog.

Bedanya dengan YouTube tadi, tidak ada website lain yang muncul di halaman yang ia tuju tersebut.

Maka, jika memutuskan untuk menjadi seorang penulis blog atau blogger, tugas blogger tersebut adalah pertahankan pengunjung tersebut agar tetap berlama-lama berada di website atau blog tersebut agar mau membaca artikel lainnya.

Bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan membuat artikel yang bagus yang judulnya akan tampil di bagian related post atau di bagian artikel lainnya yang menarik untuk dibaca.

2 komentar untuk "Apa Perbedaan Antara Blog dengan Vlog dari Sisi Algoritma atau Pencarian?"

  1. Aku sendiri masih lebih suka blog sih, belum tertarik utk vlog. Mungkin Krn butuh waktu lebih lama juga buat proses Vlog , editing dan lain sebagainya 😅. Jadi fokus ke blog dulu aja 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju fanny_dcatqueen, ngevlog prosesnya lebih panjang daripada nulis artikel :D

      Hapus

Diharapkan untuk tidak meletakkan link di kolom komentar. Jika berkomentar dengan mencantumkan link maka komentar tidak akan dimunculkan.

Jika Anda ingin berpromosi dengan menyertakan link, lebih efektif promosi dengan artikel dibanding berpromosi di kolom komentar. Anda dapat mengendorse blog ini dengan memasang artikel di blog ini atau memasang banner iklan. Silahkan hubungi saya via email di halaman kontak untuk info harga endorse lebih lanjut. Terima kasih


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi