Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Pengalaman Blog Blogspot Dikunci oleh Google, Apa Penyebab dan Solusinya?

Budioso.blogspot.com - Beberapa waktu lalu saya ketika saya membuka dashboard blog, saya terkejut karena ada gambar gembok.

Salah satu blog gratis blogspot saya di blogger.com ada yang tidak bisa diakses atau dibuka.

Yup. Blog tersebut dikunci oleh Google. Pencetusnya apa? Nah itu yang saya juga bingung. Kenapa blog saya bisa dikunci oleh Google.

Ya memang hak Google akan mengunci atau menghapus blog wong blogger itu memang punya Google jadi ya suka-suka Google kalau blog memang melanggar ketentuan atau peraturan Google ya blog akan dikunci atau dihapus.

Apa penyebab dan alasannya blog blogger blogspot dikunci oleh Google - Budioso.blogspot.com
Penyebab dan alasan blog blogger blogspot dikunci oleh Google dan apa solusi jalan keluarnya - Budioso.blogspot.com

Sebagai pengguna layanan blog di blogger (blogspot) ya tentu saya heran.

Jika memang blog saya dikunci karena AGC (auto generated content), saya tidak pernah dan anti menggunakan tehnik AGC untuk membuat postingan.

Blog saya itu juga tidak memposting tentang unsur dewasa, perjudian, ujaran kebencian, politik, sara dan lainnya yang melanggar. Saya sempat berpikir apakah karena ada link keluar yang do follow?

Kenapa saya agak khawatir dengan blog saya yang dikunci itu? Masalahnya blog tersebut sudah approve adsense jadi ya kalau kekunci sayang banget.

Saya sempat berpikir apakah blog dikunci Google karena artikel sedikit dan jarang update? Mungkin saja bisa karena Google menganggap blog tidak aktif.

Atau, karena ada laporan hak cipta dan semacamnya sehingga blog dikunci? Kalau ini saya rasa tidak karena blog saya gambarnya free for commercial use dan artikelnya original.

Bagaimana dengan iklan?

Nah ini dia, blog tersebut saya meletakkan iklan afiliasi dari toko online berupa banner gambar yang diberi atau ditempeli link. Tapi sepertinya ini juga tidak masalah bagi Google.

Tapi yang membuat saya curiga kenapa blog dikunci adalah saya menggunakan layanan iklan selain Google Adsense yaitu Adsterra. Mungkin ya.

Sobat Budioso.blogspot.com, sebelum saya menyandingkan Google Adsense bersamaan dengan Adsterra saya coba searching di Google lebih dulu apakah boleh menyandingkan keduanya.

Di peraturan Google Adsense sebenarnya juga dicantumkan boleh menyandingkan Google Adsense dengan iklan lain atau afiliasi.

Berdasarkan hal tersebut saya memasang Adsterra di blog saya. Di dashboard Adsterra sendiri saya sudah seting supaya iklan yang muncul sesuai dengan kebijakan Google Adsense.

Karena saya tidak merasa melakukan pelanggaran akhirnya saya mengajukan banding ke Google dengan mengklik tombol permintaan peninjauan. Setelah kurang lebih 24 jam akhirnya blog saya bisa digunakan kembali.

Selama pengajuan peninjauan itu saya segera menghapus alamat blog saya dari dashboard Adsterra karena khawatir Adsterra lah mungkin yang menyebabkan blog saya di kunci dan setelah blog saya dibuka oleh Google saya hapus kode Adsterra dari blog saya itu.

Yang membuat saya agak tenang adalah, jika memang blog ini tidak bisa digunakan lagi saya sudah mempunyai backup tulisan artikel yang mana bisa saya gunakan untuk saya posting di blog lainnya.

Menurut Budioso.blogspot.com, mungkin Google mengunci blog karena sedang bersih-bersih dari blog sampah di mana ada orang yang menggunakan blogspot untuk konten AGC dan sebagainya yang tidak sesuai dengan kebijakan dan peraturan Google.

Jika tidak melanggar pertaruran? maka blog berpeluang masih bisa digunakan kembali.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Blog Blogspot Dikunci oleh Google, Apa Penyebab dan Solusinya?"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi