Tips Bagaimana Cara Membuat Konten Postingan Sosmed yang Menarik
Budioso.blogspot.com - Membuat postingan yang menarik sangat diperlukan untuk mendapatkan perhatian dari konsumen.
Namun bagaimana caranya membuat postingan yang menarik dan mudah mendapatkan perhatian dari konsumen yang dapat membuat konsumen akan selalu mengingat merek, produk atau jasa yang ditawarkan?
Budioso.blogspot.com akan mencoba menjelaskannya dengan ringkas di bawah ini.
Memiliki produk bagus namun cara penyampaiannya ke konsumen melalui postingan tidak tepat maka sebagus apapun produk yang dijual maka bisa jadi konsumen akan mengacuhkannya.
Biasanya dalam membuat postingan, penyampaian yang dilakukan adalah langsung tertuju ke produk.
Misalkan, Merek A ini adalah kopi enak, rasanya mantap, bahannya berkualitas, diproduksi secara higienis, halal, memiliki izin edar dan lain sebagainya.
Apakah keterangan yang lengkap seperti itu diperlukan? tentu saja diperlukan.
Namun jika konsumen terlalu sering disuguhkan dengan postingan yang langsung ke produk secara to the point, konsumen tentu akan timbul rasa bosan atau bahkan menghindari melihat postingan seperti itu karena produk dari brand lain pun juga melakukan hal yang sama yaitu to the point langsung ke produk.
Lalu pendekatan apa sebaiknya yang dilakukan dalam membuat postingan?
Namun bagaimana caranya membuat postingan yang menarik dan mudah mendapatkan perhatian dari konsumen yang dapat membuat konsumen akan selalu mengingat merek, produk atau jasa yang ditawarkan?
Tips bagaimana caranya membuat postingan sosial media yang menarik perhatian - Budioso.blogspot.com |
Budioso.blogspot.com akan mencoba menjelaskannya dengan ringkas di bawah ini.
Memiliki produk bagus namun cara penyampaiannya ke konsumen melalui postingan tidak tepat maka sebagus apapun produk yang dijual maka bisa jadi konsumen akan mengacuhkannya.
Biasanya dalam membuat postingan, penyampaian yang dilakukan adalah langsung tertuju ke produk.
Misalkan, Merek A ini adalah kopi enak, rasanya mantap, bahannya berkualitas, diproduksi secara higienis, halal, memiliki izin edar dan lain sebagainya.
Apakah keterangan yang lengkap seperti itu diperlukan? tentu saja diperlukan.
Namun jika konsumen terlalu sering disuguhkan dengan postingan yang langsung ke produk secara to the point, konsumen tentu akan timbul rasa bosan atau bahkan menghindari melihat postingan seperti itu karena produk dari brand lain pun juga melakukan hal yang sama yaitu to the point langsung ke produk.
Lalu pendekatan apa sebaiknya yang dilakukan dalam membuat postingan?
Bagaimana caranya agar tidak selalu menawarkan produk secara langsung kepada konsumen?
Jawabannya adalah buat postingan yang berbeda dengan kompetitor yaitu buat postingan yang menyentuh ke hati dengan melakukan pendekatan emosional.
Bagaimana contoh postingan yang di maksud?
Contoh postingan Misalkan ada sebuah usaha yang bergerak di bidang rumah makan dan jam tutup rumah makan tersebut tiap hari adalah jam 21.00, maka postingan dapat dibuat dengan pendekatan emosional dengan menampilkan gambar seseorang yang resah tidak dapat tidur di malam hari karena sangat merindukan datang berkunjung ke rumah makan tersebut dan makan menu spesial kesukaannya (postingan tersebut menggambarkan ada orang yang sebagai konsumen yang tidak sabar menunggu datangnya esok hari agar bisa makan di tempat makan tersebut).
Berdasarkan contoh tersebut dapat dibuat postingan dengan cerita lainnya.
Jika postingan dibuat dengan pendekatan hati atau emosional, maka merek, produk, jasa yang ditawarkan akan terasa berbeda dan bukan tidak mungkin akan diingat dalam benak konsumen.
Dengan postingan yang dibuat dengan cerita pendekatan emosional bukan tidak mungkin konsumen tidak lagi mempersoalkan harga dan lain sebagainya karena konsumen sudah mengingat dan jatuh hati pada merek, produk, jasa yang ditawarkan.
Kuncinya hanya dua, what to say (apa yang ingin disampaikan) dan how to say (bagaimana cara menyampaikan pesan tersebut).
Jawabannya adalah buat postingan yang berbeda dengan kompetitor yaitu buat postingan yang menyentuh ke hati dengan melakukan pendekatan emosional.
Bagaimana contoh postingan yang di maksud?
Contoh postingan Misalkan ada sebuah usaha yang bergerak di bidang rumah makan dan jam tutup rumah makan tersebut tiap hari adalah jam 21.00, maka postingan dapat dibuat dengan pendekatan emosional dengan menampilkan gambar seseorang yang resah tidak dapat tidur di malam hari karena sangat merindukan datang berkunjung ke rumah makan tersebut dan makan menu spesial kesukaannya (postingan tersebut menggambarkan ada orang yang sebagai konsumen yang tidak sabar menunggu datangnya esok hari agar bisa makan di tempat makan tersebut).
Berdasarkan contoh tersebut dapat dibuat postingan dengan cerita lainnya.
Jika postingan dibuat dengan pendekatan hati atau emosional, maka merek, produk, jasa yang ditawarkan akan terasa berbeda dan bukan tidak mungkin akan diingat dalam benak konsumen.
Dengan postingan yang dibuat dengan cerita pendekatan emosional bukan tidak mungkin konsumen tidak lagi mempersoalkan harga dan lain sebagainya karena konsumen sudah mengingat dan jatuh hati pada merek, produk, jasa yang ditawarkan.
Kuncinya hanya dua, what to say (apa yang ingin disampaikan) dan how to say (bagaimana cara menyampaikan pesan tersebut).
Posting Komentar untuk "Tips Bagaimana Cara Membuat Konten Postingan Sosmed yang Menarik"
Diharapkan untuk tidak meletakkan link di kolom komentar. Jika berkomentar dengan mencantumkan link maka komentar tidak akan dimunculkan.
Jika Anda ingin berpromosi dengan menyertakan link, lebih efektif promosi dengan artikel dibanding berpromosi di kolom komentar. Anda dapat mengendorse blog ini dengan memasang artikel di blog ini atau memasang banner iklan. Silahkan hubungi saya via email di halaman kontak untuk info harga endorse lebih lanjut. Terima kasih