Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Apa Kelebihan dan Kekurangan Pakai Template Blog Versi Gratis?

Budioso.blogspot.com - Dalam membuat sebuah blog berbasis blogger apakah itu dengan domain gratis blogpot.com atau menggunakan custom domain TLD, penampilan dari sebuah blog tersebut merupakan hal yang tidak bisa dianggap remeh.

Mengapa demikian? Karena template blog dapat diibaratkan merupakan penampilan yang akan dilihat oleh para pengunjung blog.

Dengan tampilan template yang bagus secara tidak langsung akan membuat pengunjung blog merasa nyaman dan dapat membuat pengunjung berlama-lama di blog tersebut.

Plus minus kelebihan kekurangan template blog gratis - Budioso.blogspot.com
Kelebihan kekurangan template blog gratis - Budioso.blogspot.com


Template blog sendiri tersedia dalam dua varian yaitu template blog berbayar atau premium dan template blog free atau gratis.

Di artikel di Budioso.blogspot.com ini akan di bahas mengenai plus dan minus dari penggunaan template blog gratis.

Keunggulan template blog gratis

Berikut ini adalah keunggulan dari template blog versi free.

1. Tanpa biaya, tidak perlu membayar

Template blog ini bisa didapatkan secara cuma-cuma dengan cara mendownloadnya.

Tidak perlu mengeluarkan dana apapun karena memang template blog ini dibuat untuk dibagikan gratis oleh pembuat template blog.

2. Banyak pilihan

Banyak pembuat template blog gratis. Dengan banyaknya pembuat atau penyedia template blog gratis merupakan keuntungan tersendiri bagi para blogger yang ingin menggunakan template gratis karena tersedia banyak pilihan template blog gratis.

Lalu apa sisi minus dari template blog gratis?

Kelemahan template blog gratis

Template blog gratis memiliki kekurangan antara lain yaitu:

1. Tidak mendapatkan update

Jika ada perubahan algoritma Google sewaktu-waktu, maka pemilik blog harus merubah bagian isi dari template blog tersebut secara mandiri agar tetap SEO friendy di mata Google.

Pemilik blog harus mengedit template sendiri karena pembuat template blog tidak memberikan update template kepada pengguna yang menggunakan template blog gratis.

Hal tersebut tentunya sangat menyita waktu karena waktu yang harusnya digunakan untuk membuat konten atau menulis artikel malah terbuang untuk mengutak-atik template blog.

2. Terdapat link nama pembuat template di footer

Jika memakai template blog gratis, pada bagian bawah template ada credit nama pembuat blog yang terhubung ke situs pembuat blog dengan link.

Sebagai pengguna free, dilarang untuk menghapus credit ini karena merupakan amanah.

Jika pun link tersebut dapat dihapus kebanyakan para pembuat template blog membuat link credit tersebut tidak bisa dihilangkan di mana jika link credit dihilangkan maka blog akan otomatis loading mengarah atau menuju ke halaman website situs pembuat template blog.

Posting Komentar untuk "Apa Kelebihan dan Kekurangan Pakai Template Blog Versi Gratis?"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi