Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Kekurangan dan Kelemahan Ngeblog Menggunakan Domain Gratis Blogspot

Budioso.blogspot.com - Saat ini tersedia berbagai platform untuk ngeblog. Platform yang paling sering digunakan oleh para penulis yaitu Wordpress dan Blogger dengan domain blogspot.com nya.

Kelemahan kekurangan blogspot - Budioso.blogspot.com
Kelemahan kekurangan blogspot - Budioso.blogspot.com


Menggunakan blogger untuk ngeblog selain memiliki kelebihan ternyata juga ada kekurangannya.

Apa saja?

Kekurangan blog Blogspot

Beberapa faktor kekurangan blogspot di antaranya Budioso.blogspot.com uraikan di bawah ini.

1. Dianggap amatir

Biasanya blogspot adalah langkah awal membuat blog sebelum nantinya beralih meninggalkan blogspot yang sudah dibuatnya ke website lain atau menambahkan domain TLD untuk blog blogspot tersebut.

Mengapa penulis atau konten blogspot dianggap amatir?

Karena biasanya penulis pemula menggunakan blogspot untuk ngeblog di mana tampilannya belum rapi baik dari segi foto, tata bahasa, judul, tag atau lebel, template atau tampilan, dan lainnya.

2. Kurang kredibel

Penggunaan domain TLD pada blog atau website tentu dipandang lebih bonafid atau terpercaya dibanding menggunakan url blogspot.com.

Terlebih pemilihan nama depan subdomain didepan .blogspot.com misal .........blogspot.com yang terkesan asal akan membuat pengunjung blog yang membacanya menjadi kurang percaya dengan isi yang ada di blog tersebut.

3. Jadi target blog AGC

Biasanya para pencuri artikel menggunakan blog berbasis blogspot untuk diambil artikelnya untuk dipublish di web atau blog mereka untuk mendapatkan pengunjung dan uang dari iklan.

Hal ini di karenakan pemilik blog blogspot belum menerapkan keamanan blognya seperti memendekkan feed, memasang script anti copy paste dan lainnya.

4. Dapat dihapus Google

Menulis di blog milik Google yaitu blogger dengan domain blogspot.com juga rentan terhadap penghapusan blog.

Tapi tenang, selama materi yang ditulis dan dipublish tidak melanggar kebijakan maka blog tetap aman dari penghapusan.

Posting Komentar untuk "Kekurangan dan Kelemahan Ngeblog Menggunakan Domain Gratis Blogspot"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi