Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

8 Kelebihan atau Keunggulan Ngeblog Pakai Domain Gratis Blogspot

Budioso.blogspot.com - Ketika memutuskan untuk membuat blog menggunakan platform Blogger milik Google dengan domainnya blogspot.com tentu ada pertanyaan, sebagus apa sih domain blogspot.com yang gratis ini?

Keunggulan kelebihan ngeblog pakai domain gratis blogspot.com blogger - Budioso.blogspot.com
Keunggulan kelebihan ngeblog pakai domain gratis blogspot.com blogger - Budioso.blogspot.com


Pertanyaan tersebut wajar mengingat Blogspot adalah layanan gratis yang diberikan Google bagi para penggunanya content creator yang gemar menulis atau berbagi lewat tulisan.

Namun, jangan salah.

Walaupun gratis, layanan blog dari Google ini memiliki berbagai keunggulan. Apa saja keunggulan blogspot?

Kelebihan blogspot

Berikut ini beberapa kelebihan blogspot yang coba di uraikan secara singkat oleh Budioso.blogspot.com.

1. Gratis dan memiliki space penyimpanan besar

Tidak perlu biaya atau membayar apapun. Ngeblog di blogger menggunakan domain blogspot.com tanpa biaya.

Begitupun ruang penyimpanan postingan website berupa file foto, video, file pdf, dan lainnya gratis.

Jika ingin menempelkan domain TLD misal dari namablog.blogspot.com menjadi namablog.com baru diperlukan biaya untuk pembelian domain.

2. Mudah digunakan

Tampilan menu editing artikel postingan, page atau halaman, tata letak yang ada di Blogger.com sangat mudah dipahami dan digunakan untuk mendukung aktifitas blogging.

3. SEO Friendly

Blogger dengan domain blog blogspot.com adalah milik Google.

Bukan tidak mungkin Google akan memprioritaskan blogspot.com yang merupakan produk miliknya untuk dapat bersaing dengan website atau blog dari platform lain.

Hal ini dapat dilihat saat mencari di Google, muncul artikel lawas yang masuk page one atau halaman pertama padahal secara struktur SEOnya tidak begitu optimal seperti pendeknya permalink sampai dengan sedikitnya kalimat di dalam postingannya.

4. Banyak pilihan template

Untuk mempercantik tampilan blog, tersedia template dari blogger.com.

Namun jika kurang puas dengan tampilan atau menunya, diluar blogspot banyak penyedia template blogger baik yang gratis atau berbayar.

5. Anti lelet atau lemot

Berapapun sebanyak apapun jumlah pengunjung yang mengunjungi blog atau website custom domain yang menggunakan basis blogger/blogspot tidak akan mengalami lelet atau lemot karena blogspot tersebut adalah milik Google.

6. Anti Down

Akses ke blog atau website yang memakai blogspot tidak akan down karena Google menjaga jaringannya selalu on.

7. Aman

Google dikenal dengan keamanannya.

Ngeblog menggunakan blogspot termasuk aman karena blog tidak mudah dihack atau diretas saat keamanan verifikasi dua langkah login sudah diaktifkan.

8. Tidak akan expired

Berbeda dengan domain berbayar, dengan ngeblog menggunakan domain blogspot maka blog terus dapat diakses tanpa batas waktu kedaluwarsa kecuali Google memutuskan untuk menghentikan atau menutup produk usahanya di bidang blogger yaitu blogspot.com.

Posting Komentar untuk "8 Kelebihan atau Keunggulan Ngeblog Pakai Domain Gratis Blogspot"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi