Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Kelebihan atau Keunggulan Website Custom Domain Blogspot Blogger

Budioso.blogspot.com - Ngeblog dengan platform Blogger milik Google menjadi pilihan banyak para penggiat blog atau penulis.

Ketika seorang blogger yang menggunakan blog gratis berdomain blogspot.com ingin supaya blognya lebih "ngebranding", biasanya para blogger akan membeli domain TLD (Top Level Domain) untuk ditempelkan di blog blogspot tersebut.

Maksud istilah ditempel atau dipasangi adalah meletakkan domain yang dibeli pada blog blogspot.com yaitu merubah nama url dari url namablog.blogspot.com dihilangkan blogspot.com nya menjadi namablog.com saja.

Apa kelebihan keunggulan website custom domain blogspot - Budioso.blogspot.com
Apa kelebihan keunggulan website custom domain blogspot - Budioso.blogspot.com


Perubahan itu jika menggunakan domain .com. Jika menggunakan domain lain misal domain .id maka urlnya akan berubah dari awalnya namablog.blogspot.com menjadi namablog.id.

Tentu pilihan penggunaan domain TLD di blog nantinya tergantung dari kebutuhan apakah akan menggunakan domain .com, .id, .my.id, .net, .org, .xyz, .co.id, atau domain TLD lainnya.

Kelebihan dan keunggulan custom domain blogspot

Berikut ini Budioso.blogspot.com uraikan secara singkat apa kelebihan dari website custom domain blogspot.

1. Biaya murah, terjangkau

Harga untuk membuat website atau blog dengan cara custom domain blogspot di Blogger.com hanya sebesar harga domain plus PPN.

Ya, hanya membayar untuk pembelian domain saja pertahun di mana harga domain berbeda-beda dari ekstensi domain apa yang dipilih.

Untuk biaya lain sifatnya opsional dan sebenarnya itu di luar dari poin utama harga untuk custom domain seperti membeli template blog berbayar, menggunakan jasa seting custom domain, atau menggunakan jasa SEO.

2. Tidak perlu menyewa hosting

Website atau blog custom domain blogspot tidak memerlukan penyewaan space hosting untuk menyimpan file seperti gambar, foto atau video.

Semua file otomatis saat upload postingan akan tersimpan di Google.

3. Lancar jaya

Pernah mengunjungi sebuah website dan lemotnya minta ampun karena banyak orang yang berkunjung ke website tersebut?

Hal ini tidak akan terjadi ketika menggunakan website custom domain blogspot. Mengapa?

Karena blogspot adalah milik Google maka koneksi menuju ke produk Google dalam hal ini blogger atau blogspot tentunya akan lancar-lancar saja.

4. Selalu bisa diakses

Website custom domain blogspot dari Google tidak akan down karena Google selalu menjaga servernya standby 24 jam.

5. Secure

Website custom domain Google tentunya aman dari hacker atau peretasan karena Google sudah berpengalaman dalam hal keamanan data.

Namun baiknya dipastikan verifikasi dua langkah untuk akun blogger telah diaktifkan.

Posting Komentar untuk "Kelebihan atau Keunggulan Website Custom Domain Blogspot Blogger"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi