Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

8 Cara agar Bisa Mendapatkan atau Menghasilkan Uang dari Blog

Budioso.blogspot.com - Dalam dunia digital tentu di dalamnya ada peluang finansial untuk mendapatkan uang di mana salah satu bisa didapatkan melalui blog.

Bagaimana caranya agar bisa hasilkan uang dari blog - Budioso.blogspot.com
Bagaimana caranya agar bisa hasilkan uang dari blog - Budioso.blogspot.com


Para blogger mungkin ada yang masih bingung bagaimana caranya mendapatkan uang dari hobi menulisnya di blog. Apakah bisa hobi menulis menjadi cuan sumber penghasilan?

Bagaimana agar blog dapat menghasilkan uang?

Berikut di bawah ini Budioso.blogspot.com sebutkan beberapa cara agar bisa mendapatkan uang dari blog.

1. Monetisasi

Jika blog sudah rapi, sudah memenuhi kaidah SEO (search engine optimization), maka blog dapat didaftarkan ke penyedia layanan iklan misalkan ke Google Adsense, Adsterra, MGID, atau layanan iklan lainnya.

Dengan adanya iklan yang tayang di blog tentu akan ada peluang mendatangkan pendapatan dari blog.

Namun sobat Budioso.blogspot.com, tentunya pendapatan bisa diraih jika jumlah pengunjung blognya banyak, pengunjungnya tidak menggunakan pemblokir iklan di broswernya, dan pengunjung ada yang mengklik iklan yang tayang.

2. Menjual Blog

Untuk mendapatkan uang dari blog, salah satu cara lainnya adalah dengan menjualnya.

Caranya, bangun blog yang bagus baik dari nama domain, kualitas artikel, SEO, hingga tampilan templatenya.

Jika kunjungan perhari blog tersebut bagus maka ada kesempatan blog tersebut dijual dengan harga yang lumayan.

3. Paid promote atau endorse artikel

Hal ini dilakukan dengan cara mempromosikan produk atau jasa orang lain di blog.

Misalkan ada merek produk yang ingin produknya berupa artikel ada di blog saya maka produk tersebut membayar saya agar artikel mereka tayang di blog saya.

4. Menjual produk sendiri

Ini dapat dilakukan jika memiliki produk sendiri. Produk tersebut dapat diletakkan di banner sisi side bar, di bawah, di bagian atas blog, atau di antara artikel.

Tentunya gambar banner dibuat menarik agar di klik dan ketika di klik dapat menuju ke website, akun sosmed atau mengarah ke nomor WhatsApp.

5. Shortener link

Jika ada pengunjung blog yang ingin mendownload konten dari blog, sebelum file terdownload, pengunjung tersebut akan melihat iklan dari website shortener link tersebut.

Dari iklan tersebut pemilik blog mendapat penghasilan.

6. Affiliate

Para pemilik blog dapat meletakkan link produk afiliasi di blognya baik diletakkan di gambar atau di link teks dalam artikel.

Jika ada pengunjung yang mengklik link tersebut dan akhirnya pengunjung tersebut membeli produknya maka pemilik blog akan mendapatkan komisi sekian persen.

Contoh link afiliasi antara lain link dari toko online misalnya Shopee, tokopedia, dll

7. Paid guest post

Jika sebelumnya pemilik blog menulis artikel di blog sendiri maka yang di maksud dengan paid guest post adalah menulis artikel sebagai tamu di blog atau situs web milik orang lain dan memperoleh pembayaran sebagai imbalannya.

Sobat Budioso.blogspot.com, dalam hal ini penulis tamu tentu harus menulis konten artikel yang relevan dengan niche atau topik yang ditentukan oleh pemilik blog atau website tersebut.

8. Personal branding

Jika pemilik blog adalah seorang profesional maka blog dapat dijadkan sarana personal branding dengan menampilkan histori, portfolio, project, atau hal lainnya yang dapat meningkatkan trust customer.

Posting Komentar untuk "8 Cara agar Bisa Mendapatkan atau Menghasilkan Uang dari Blog"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi