Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Lebih Kencang Mana Bus Mesin Hino, Mercedes-Benz, MAN, SCANIA, atau VOLVO?

Budioso.blogspot.com - Bus apa yang larinya paling kencang? Bus apa yang cepat sampai di tujuan? Yang cepat itu bus yang pakai sasis mesin apa?

Wah pertanyaan semacam ini tentunya lumrah ya di kalangan penggemar bus atau bis mania.

Bus paling kencang dan cepat pakai mesin Hino, Scania, Mercy (Mercedes-Benz), MAN atau Volvo - Budioso.blogspot.com
Bus paling kencang dan cepat pakai mesin Hino, Scania, Mercy (Mercedes-Benz), MAN atau Volvo - Budioso.blogspot.com


Tetapi jika ditelaah lebih jauh dari pertanyaan tersebut kalau diadu cepat, menang yang mana ya antara bus yang memakai mesin HINO, Mercedes-Benz (Mercy), SCANIA, MAN, dan VOLVO?

Faktor kecepatan bus

Pada kesempatan kali ini Budioso.blogspot.com akan membahas mengenai kecepatan bus.

Di atas kertas tentu spesifikasi bus yang paling tinggi yang akan menang jika diadu kecepatan.

Namun ada beberapa hal yang menyebabkan pelan atau kencangnya laju dari sebuah armada bus. Apa saja?

1. Spesifikasi mesin

Bus yang kencang biasanya bisa dilihat dari spesifikasi mesinnya. Makin besar daya horse power dan lainnya maka dapat dipastikan seberapa kencangnya bus tersebut.

2. Pembawaan pengemudi

Kencang atau tidaknya bus juga tergantung dari pembawaan driver bus. Jika pembawaan sopir busnya kalem tentu saja mesin bus dengan tenaga sebesar apapun tidak akan dijalankan atau dipacu dengan kencang oleh sang driver tersebut.

3. Pembatasan kecepatan

Bus modern keluaran terbaru dengan sistem komputersisasi kecepatannya dapat dibatasi atau disesuaikan dengan keinginan si pemilik bus atau ketentuan dan peraturan perusahaan PO bus.

Bus dengan spesifikasi teknis terkencang sekali pun tidak akan bisa melaju kencang karena adanya pembatasan atau speed limit yang diberlakukan oleh perusahaan PO BUS.

4. Pembatasan bahan bakar solar

Makin cepat bus melaju maka konsumsi bahan bakar secara teori juga akan meningkat atau boros. Hal ini juga yang menyebabkan para driver bus tidak melajukan busnya dengan cepat.

Jika bus menggunakan sistem solar jatah maka driver bus akan menjalankan busnya dengan santai (tidak terlalu cepat) agar dapat menghemat bahan bakar solar.

5. Kendala

Jika bus mengalami trouble atau kendala dalam perjalanan baik karena mengalami kerusakan mesin atau lainnya tentu bus banter juga belum tentu dapat dipacu lari dengan kencang.

Kesimpulan

Jika di jalan ditemukan bus yang seharusnya dapat melaju kencang apakah bus itu bermesin GOLDEN DRAGON, MITSUBISHI, HINO, Mercedes-Benz, MAN, SCANIA, atau VOLVO  tetapi ternyata berjalan pelan dan dapat disalip mungkin salah satu faktor di atas menjadi salah satu penyebab dan penentunya.

Jadi bus mesin mana yang paling kencang? Tentunya yang di atas kertas sesuai spesifikasi teknis yang paling kencang namun kencang atau cepatnya laju lari sebuah bus kembali lagi pada lima poin di atas.

Posting Komentar untuk "Lebih Kencang Mana Bus Mesin Hino, Mercedes-Benz, MAN, SCANIA, atau VOLVO?"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi