Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Apa Benar Blogspot Isinya Sampah dan Penggunanya Bermental Gratisan?

Budioso.blogspot.com - "Blogspot akan tutup tahun depan" Itulah kalimat yang saya lihat di postingan grup blogger di sosmed mengenai blogspot.

Tak hanya itu, ada postingan lain di grup blogger yang isi kalimatnya "Blogcepot isinya sampah, mental gratisan". Benarkah demikian? Oh ya maksud blogcepot itu ialah blog blogspot.

Kalimat-kalimat tersebut di atas adalah gambaran dari pihak yang tidak suka atau meremehkan blog gratis dengan platfrom blogspot.

Apakah benar blogspot itu isinya sampah dan penggunanya bermental gratisan - Budioso.blogspot.com
Apakah benar blogspot itu isinya sampah dan penggunanya bermental gratisan - Budioso.blogspot.com


Budioso.blogspot.com coba uraikan di bawah ini apakah benar yang ditulis di postingan tersebut bahwa pengguna blogspot bermental gratisan dan isinya kontennya sampah alias tidak bermutu atau tidak berkualitas.

Apa itu blogspot?
Blogspot adalah media menulis blog gratis dari atau milik Google. Penulisnya disebut blogger.
Contoh blog saya ini menggunakan nama user "budioso" dan menulis blognya di "blogspot.com" maka nama url blog saya adalah "budioso.blogspot.com".

Lalu apakah benar blogspot isinya sampah?

Sangat-sangat benar sekali kalau isi postingannya membahas tentang sampah misal sampah organik, sampah plastik, sampah daur ulang, dll hehe... no no saya becanda ya,, itu sih sampah beneran ya :D kita kembali ke bahasan.

Ada benarnya kalau blogspot itu artikel sampah kalau blog itu copy paste comot dari blog lain dan hasilnya berantakan.

Iya berantakan. Jadi gini, saya pernah search dan ketemu sebuah blog gratis blogspot.com tapi isinya berantakan dari judul sampai akhir main comot dari blog atau web isi orang lain dan tidak sesuai antara gambar satu dan gambar yang lain di artikel itu dan artikelnya pun bias ke mana-mana.

Ada juga orang yang baru menulis blog di blogspot, belum rapi lalu tidak dilanjutkan entah karena lupa password, bosan atau lainnya.. mmm tapi kalau ini kayaknya sih bukan masuk kategori blog isi sampah ya.

Bagaimana dengan mental gratisan? Apakah pengguna blogspot mentalnya gratisan?

Oke kalau ini saya ambil contoh saya saja ya.

Saat ini saya memiliki beberapa website dengan domain berbayar. Tidak gratis ya. Lalu kenapa saya masih ngeblog dengan domain gratis di Budioso.blogspot.com ini?

Alasannya sebenarnya sudah saya tulis di artikel khusus di blog ini namun coba saya ringkas kembali di sini.

Alasan saya menulis di blogspot gratis adalah karena jika menggunakan domain berbayar maka akan ada expired atau kedaluwarsanya dan jika tidak diperpanjang maka blog atau web saya tidak akan dapat diakses lagi.

Saya memiliki keinginan jika saya wafat nanti blognya tetap dapat diakses oleh banyak orang dan kontennya bermanfaat. Kalau menggunakan domain berbayar maka web atau blog saya tidak ada yang memperpanjang, akan expired dan akhirnya tidak dapat dibuka atau diakses pengunjung.

Oh ya, pengguna blogspot gratis juga belum tentu gratis total. Dari kuota atau internet sampai dengan listrik itu juga termasuk modal.

Belum lagi template blognya. Walaupun blogspotnya gratis tetapi template ada juga para blogger yang membeli dari pembuat template termasuk saya ini memakai template berbayar buatan mas Sugeng.

Kalau kita balik posisinya, apakah website berbayar sudah pasti isinya bermutu dan tidak nyampah?

Ada loh website bermodal, berbayar akan tetapi isinya tidak berkualitas alias sampah.

Pernah ketika saya browsing saya menemukan sebuah website yang memposting gambar desain hasil karya saya. Tidak hanya satu, tapi ada beberapa karya saya. Selain karya saya ternyata website itu juga memposting gambar dari website atau blog lainnya.

Parahnya, website itu mengambil gambar dari banyak website dan ditulis di web tersebut kurang lebih "Silahkan download gratis" padahal web itu tidak menyebut sumbernya dari mana, tanpa izin saya, dan main seenaknya saja membolehkan untuk pengunjungnya mendownload gambar tersebut. Dengan kata lain web itu menyebarkan gambar tanpa izin.

Itu termasuk menyampah bukan? Domainnya seingat saya .org. Gambar yang diambil web .org tersebut random, tidak semuanya bagus. Terkesan asal comot.

Ada lagi website berbayar yang mengutip kalimat website berbayar saya yang terlihat dari hasil pencarian google di page one tapi ketika di klik isinya tidak sesuai.

Maka kesimpulannya, web berbayar pun belum tentu isinya bagus bahkan bisa dibilang nyampah atau isinya sampah. Hmmm sayang-sayang sewa hosting dan bayar domain ya?

Kembali lagi ke soal gratisan, tentu ada juga orang yang punya alasan mengapa tetap memakai blog gratis blogspot.

Contoh lagi seperti saya dulu, saya awalnya cukup memakai blogspot. Lalu karena saya memerlukan branding maka saya upgrade bermodal domain .com.

Jika ada orang yang memakai blog gratis blogspot tentu kembali lagi ke kebutuhannya apakah cukup memakai blog gratis blogspot atau perlu dinaikkan levelnya menjadi berdomain .com atau plus menggunakan hosting sendiri.

Mengenai isi mutu konten blogspot atau web berbayar tentu kembali kepada pemilik masing-masing ingin membuat konten postingan artikelnya berkualitas atau mengisinya dengan konten "sampah".

Posting Komentar untuk "Apa Benar Blogspot Isinya Sampah dan Penggunanya Bermental Gratisan?"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi