Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

BBM Tutup. BlackBerry Messenger Menutup Layanan Chat dan Berhenti Beroperasi

Budioso.blogspot.com - Setelah Path, Yahoo! Messenger, dan yang paling terbaru, Google Plus menutup layanannya, kini ada kabar dari BBM (BlackBerry Messenger) yang akan menghentikan layanannya.

Ya, BBM (BlackBerry Messenger) menghentikan layanannya dan berhenti beroperasi.

Info ini saya ketahui langsung saat saya sedang menggunakan BBM (BlackBerry Messenger) di HP Android saya, pada bagian timeline muncul berita dari BBM bahwa mereka akan berhenti beroperasi per tanggal 31 Mei 2019.

Beberapa saat kemudian muncul buletin dari BBM dan menginfokan hal yang sama bahwa BBM (BlackBerry Messenger) akan tutup.

Setelah itu muncul lagi chat dari Bot BBM yang juga mengatakan hal yang sama, BBM (BlackBerry Messenger) tutup/stop, tidak lagi beroperasi


Apa alasan BBM / BlackBerry Messenger menutup layanan chatnya?

Mengapa BBM / BlackBerry Messenger menghentikan aplikasi chatnya? Pada info yang diberikan oleh BBM (muncul di layar HP) jika diklik "Info lebih lanjut" akan menuju ke blog milik BBM yang menginfokan hal berikut:

BBM Tutup - BlackBerry Messenger Tutup - STOP OPERASIBBM Tutup - BlackBerry Messenger Tutup BBM TIMELINE INFO TUTUPBBM Tutup - BlackBerry Messenger Tutup


Time to Say Goodbye – Versi Bahasa Indonesia

"Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019.

Tiga tahun lalu, kami mengawali perjalanan untuk memperbaharui BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai. Kami berambisi menghadirkan sebuah layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan.

Kami telah mencurahkan hati dan tenaga kami untuk mewujudkannya, dan kami bangga atas apa yang telah berhasil kami capai hingga saat ini.

Namun, tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat.

Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untk kami pun beranjak.

Kami mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan karyawan kami yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami.

Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini."


Dari penjelasan di atas dapat diketahui bahwa alasan/penyebab/faktor BBM / BlackBerry Messenger stop/menghentikan layanannya adalah di karenakan sulitnya bersaing dengan plarform aplikasi chat lain di mana pengguna BBM / BlackBerry Messenger beralih menggunakan aplikasi / platform chat lain dan BBM / BlackBerry Messenger sulit mendapatkan pengguna baru BBM / BlackBerry Messenger.

Sebelumnya dalam langkah terakhir yang dilakukan, BBM / BlackBerry Messenger telah melakukan berbagai pembaharuan pada aplikasinya seperti nonton bareng, aplikasi dompet virtual, membayar beragam tagihan sampai pin custom di mana pin dapat kita set sesuai keinginan pengguna.

Terakhir, BBM / BlackBerry Messenger juga gencar beriklan, namun ternyata sayangnya hal ini belum mampu menjaring pengguna baru BBM / BlackBerry Messenger.

Walau begitu kita selayaknya berterima kasih pada BBM / BlackBerry Messenger yang telah menghiasi dan mewarnai hidup kita dan pernah menjadi sejarah dalam hidup kita dan sejarah dunia teknologi. BBM (BlackBerry Messenger) menjadi kenangan dan sejarah.

Demikian artikel tentang stop / tutup / berhentinya layanan chat BBM / BlackBerry Messenger. semoga bermanfaat... PING!

2 komentar untuk "BBM Tutup. BlackBerry Messenger Menutup Layanan Chat dan Berhenti Beroperasi"

Diharapkan untuk tidak meletakkan link di kolom komentar. Jika berkomentar dengan mencantumkan link maka komentar tidak akan dimunculkan.

Jika Anda ingin berpromosi dengan menyertakan link, lebih efektif promosi dengan artikel dibanding berpromosi di kolom komentar. Anda dapat mengendorse blog ini dengan memasang artikel di blog ini atau memasang banner iklan. Silahkan hubungi saya via email di halaman kontak untuk info harga endorse lebih lanjut. Terima kasih


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi