Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Menu Sarapan Makan Pagi Ini Ternyata Mengandung Karbohidrat Semua

Budioso.blogspot.com - Apa pilihan menu makanan sarapan pagi yang enak dan tidak membosankan? Sarapan adalah aktifitas sehari-hari yang dilakukan tiap orang untuk menunjang kegiatan berkerja dan kegiatan lainnya.

Daftar menu pilihan untuk makan pagi atau sarapan juga beraneka ragam mulai dari bubur ayam, mie instan, ketupat sayur, kue, roti, nasi kuning, dan pilihan menu sarapan lainnya.

Karena sarapan dilakukan secara rutin tentu akan muncul rasa bosan dan ingin mengganti menu sarapan dengan menu sarapan yang lain.

Jika menu pilihan sarapannya adalah nasi uduk jika diperhatikan dan tanpa disadari ternyata menu pendamping nasi uduknya hampir semuanya mengandung karbohidrat.

Apa saja lauk yang biasanya menjadi pendamping makan nasi uduk?

Pilihan menu sarapan pagi - Pilihan menu makanan pagi

Jika membeli nasi uduk, pilihan lauk pendamping nasi uduk yang mengandung karbohidrat adalah:
  1. Kerupuk (mengandung karbohidrat)
  2. Bakwan (mengandung karbohidrat. Walau ada sayuran di dalam bakwan namun jumlah sayurannya sedikit)
  3. Bakwan jagung (mengandung karbohidrat ganda yaitu perpaduan antara tepung terigu dan jagung)
  4. Kentang balado (mengandung karbohidrat)
  5. Mie (mengandung karbohidrat)
  6. Bihun (mengandung karbohidrat)
Bayangkan jika memakan nasi uduk di mana nasi merupakan karbohidrat, lalu ditambahkan lauk diatas semuanya, maka yang kita makan kesemuanya adalah karbohidrat.

Sebagai pengganti lauk yang mengandung karbohidrat tersebut dapat dipilih lauk lain seperti tempe, tahu, telur dadar, telur bulat, dan lauk lainnya sesuai selera (jika ada).

Demikian ulasan singkat mengenai pilihan menu makan pagi / sarapan di pagi hari. Semoga bermanfaat dan selamat sarapan :)

Posting Komentar untuk "Menu Sarapan Makan Pagi Ini Ternyata Mengandung Karbohidrat Semua "


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi