Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Analisa Review Iklan TVC PSI dari Sudut Pandang Ilmu Periklanan

Budioso.blogspot.com - Ini bukan artikel politik atau artikel untuk mengarahkan memilih partai tertentu atau pro ke partai tertentu ya.

Artikel ini ditulis untuk menganalisa atau mereview iklan iklan TVC PSI (Partai Solidaritas Indonesia), bagaimana dampak iklan tersebut dalam sudut pandang ilmu periklanan yang diharapkan bermanfaat bagi Anda (dapat Anda terapkan dalam promosi merek / produk / jasa Anda).

Iklan TV / TVC / Televisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dibintangi oleh ketua partainya sendiri, Grace Natalie, mendapat tanggapan beragam dari para netter/netizen.

Pada awalnya saya surfing di sosial media, dan mendapati komentar mengenai iklan tersebut. Komentarnya beragam, baik komentar positif ataupun komentar negatif.

Lalu bagaimana analisa iklan tersebut menurut saya dari sudut pandang ilmu periklanan?

Menurut saya iklan tersebut berhasil mengambil perhatian para penontonnya.

Hal itu dibuktikan dengan adanya komentar / reaksi dari para netter/netizen baik di berbagai sosial media ataupun di akun YouTube PSI itu sendiri.

Analisa Review Iklan TVC PSI Partai Solidaritas Indonesia Dari Sudut Pandang Ilmu/Fungsi Periklanan
Potongan iklan TV Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Jika dari iklan itu terucap atau muncul komentar (atau dibahas oleh para penontonnya) misalkan: “itu iklan apa sih kok gitu amat” (atau kometar lainnya baik komentar positif atau negatif), artinya iklan itu berhasil mencuri perhatian penonton tersebut.

Buktinya iklan tersebut menjadi omongan.

Secara tidak langsung dari omongan dan komentar yang muncul membuat nama/image PSI atau Partai Solidaritas Indonesia tertanam (diingat) dengan sendirinya dibenak penonton tersebut.

Iklan PSI ini masih/dalam tahap menginformasikan (ada 3 fungsi iklan yaitu menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan).

Menurut saya PSI melalui iklannya berhasil menginformasikan : “ini loh ada partai baru bernama PSI yang diketuai oleh Grace Natalie”

Baca juga:  3 Fungsi iklan, Apa saja sih fungsi iklan itu?

Saya teringat apa yang dikatakan oleh dosen saya : “Supaya iklan diingat oleh penonton, kalau mau buat iklan, jelek ya jelek sekalian, bagus ya bagus sekalian, jangan tanggung-tanggung, kalau tanggung biasanya akan diabaikan begitu saja”.

Kira-kira.. siapa ya pemilik ide kreatif iklan PSI ( Partai Solidaritas Indonesia)? Idenya simple, kreatif dan mengena menurut saya.

Demikian artikel mengenai review /  analisa iklan TVC PSI (Partai Solidaritas Indonesia) menurut ilmu periklanan / fungsi periklanan. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Analisa Review Iklan TVC PSI dari Sudut Pandang Ilmu Periklanan"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi