Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Apa Lisensi Font Personal Bisa Jadi Huruf Komersial jika Dijadikan Vector?

Budioso.blogspot.com - Dalam membuat desain tentu juga diperlukan huruf sebagai elemen tambahan yang penting.

Huruf yang tersedia di internet terdiri dari dua lisensi yaitu for personal use untuk penggunaan pribadi dan for commercial use untik penggunaan komersil.

Bagaimana cara merubah huruf lisensi personal menjadi komersial bagaimana caranya apakah boleh dan bisa - Budioso.blogspot.com
Bagaimana cara merubah huruf lisensi personal menjadi komersial bagaimana caranya apakah boleh dan bisa - Budioso.blogspot.com


Terkadang, huruf lisensi personal dirasa sangat bagus untuk dimasukkan ke dalam desain.

Para desainer yang memahami peraturan tentu tidak akan menggunakan huruf lisensi personal di desainnya yang akan digunakan untuk keperluan komersil.

Namun ada juga desainer yang belum paham mengenai lisensi huruf atau font.

Orang yang baru belajar desain atau orang awam pengguna aplikasi desain di handphone pun ada yang tetap menggunakan huruf lisensi personal dan outputnya digunakan untuk keperluan komesial.

Ada anggapan bahwa jika huruf lisensi personal supaya bisa digunakan untuk kepentingan komersial, tinggal merubahnya menjadi gambar vector.

Dengan merubah font personal menjadi vector apakah betul menjadi font bebas dan dapat juga dipakai untuk bidang komersial?

Sebenarnya untuk hal ini jawabannya boleh atau tidaknya bisa dilihat dari sumber awalnya.

Loh, bagaimama maksudnya?

Sobat Budioso.blogspot.com, misalkan sebuah huruf di internet tertera atau tercantum di websitenya bahwa font tersebut izin lisensinya adalah hanya untuk pemakaian personal, maka tetap personal.

Walaupun huruf tersebut dirubah menjadi gambar apakah itu .jpg, .png, atau bahkan vector sekalipun, tetaplah mengikuti asal awal lisensinya.

Jadi anggapan bahwa font personal bisa diganti menjadi font komesial adalah salah atau keliru.

Posting Komentar untuk "Apa Lisensi Font Personal Bisa Jadi Huruf Komersial jika Dijadikan Vector?"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi