Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

5 Cara agar Ngeblog Pakai Blog Gratis Blogspot Dipercaya Pengunjung

Budioso.blogspot.com - Ngeblog selain merupakan sarana penyaluran hobi menulis, juga ada yang menggunakannya sebagai pekerjaan utama.

Selain menggunakan domain dan hosting berbayar, ada juga blogger yang melakukan kegiatan bloggingnya dengan menggunakan domain gratis seperti blogspot.com (blogger.com).

Tips bagaimana cara agar ngeblog di blog gratis blogspot kredibel dapat dipercaya - Budioso.blogspot.com
Tips bagaimana cara agar ngeblog di blog gratis blogspot kredibel dapat dipercaya - Budioso.blogspot.com


Kendalanya, ada sebagian orang yang menganggap bahwa ngeblog di blogspot itu dianggap kurang kredibel.

Salah satu penyebabnya ada saja orang yang menggunakan blogspot sebagai blog spam atau blog AGC (auto generrated content).

Agar ngeblog terlihat kredibel walau pakai blogspot

Namun tak perlu khawatir, anggapan memakai blogspot itu amatir dan kurang kredibel dapat diatasi dengan beberapa cara yang Budioso.blogspot.com uraikan secara singkat di bawah ini.

1. Memakai foto atau gambar yang bagus

Sebaiknya, gunakan foto atau gambar yang bagus yang sesuai dengan isi artikel.

Tapi jangan lupa ya gunakan foto yang sesuai lisensinya jika mengambil foto dari internet misal apakah harus mencantumkan sumber atau syarat lain yang diharuskan.

Dengan foto yang menarik tentu akan menimbulkan kesan bahwa blog tersebut profesional dan akan membuat pengunjung betah.

2. Merapikan judul dan penulisan

Hal yang tak kalah penting adalah memperhatikan penulisan judul.

Bayangkan ada pengunjung blog yang mengetahui kaidah penulisan judul seperti penulisan judul huruf besar atau huruf kecil, tentu akan terkesima bahwa hal kecil seperti penulisan judul sangat diperhatikan oleh sang blogger.

Selain judul, penulisan huruf besar atau huruf kecil atau hal lain pada kalimat misal tidak menyingkat kata, juga akan menambah reputasi blog di mata pengunjung.

3. Merapikan bahasa artikel

Yang tak kalah penting agar blog dapat dipercaya pengunjung, adalah bahasa penulisan.

Baiknya, bunakan bahasa Indonesia yang baku atau formal agar pengunjung memahami bahwa blog yang dikunjungi memang serius dalam membuat blognya.

Tentu bukan artinya tidak boleh menyisipkan beberapa kata tidak baku dalam artikel ya.

4. Menggunakan template blog yang bagus

Bayangkan jika ketiga hal di atas ditambah dengan tampilan blog yang bagus, maka tentu akan dapat menambah kepercayaan pengunjung terhadap blog yang dikunjungi.

Dengan tampilan blog yang bagus apakah itu menggunakan template berbayar atau bahkan template gratis, juga akan membuat pengunjung betah berada di blog tersebut.

Tapi jangan lupa, selain bagus, blog harus responsive dan support atau ramah SEO.

5. Menggunakan logo yang bagus dan menarik

Sobat Budioso.blogspot.com, pilihan logo yang digunakan pada blog tentu sesuai selera masing-masing blogger.

Minimal gunakan logo yang simple dan tidak norak agar blog terkesan profesional sehingga blog dapat dipercaya oleh pengunjung.

Posting Komentar untuk "5 Cara agar Ngeblog Pakai Blog Gratis Blogspot Dipercaya Pengunjung"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi