Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Mengapa Seseorang Memiliki dan Menulis di Blog Anonim, Apa Alasannya?

Budioso.blogspot.com - Ngeblog atau blogging adalah salah satu jalan berekpresi menuangkan ide melalui sebuah konten tulisan.

Blog juga bermacam-macam topik nichenya ada yang secara khusus dibuat untuk fokus membahas satu hal tertentu, dan ada juga blog isinya bermacam topik atau dikenal dengan blog gado-gado seperti blog Budioso.blogspot.com ini.

Alasan seseorang menulis di blog anonim - Budioso.blogspot.com
Alasan seseorang menulis di blog anonim - Budioso.blogspot.com


Seorang blogger tentu akan menentukan apakah artikel yang dibuatnya pas jika di posting di blog miliknya yang sudah ada dan jika tema yang akan di publish tidak sesuai tentu ia akan memikirkan di mana ia akan menampilkan tulisannya tersebut.

Perlukah membuat blog anonim, apa manfaatnya?

Apa penyebab seorang blogger memutuskan untuk membuat blog lainnya (blog anonim) dan memposting artikelnya di sana?

Budioso.blogspot.com akan coba menjabarkannya dengan singkat di bawah ini.

1. Jumlah blog yang tak terbatas

Dalam satu akun blogspot misalnya, seorang blogger dapat memiliki berpuluh atau beratus blog. Tentu kebanyakan memiliki akun berdampak pada tidak terurusnya blog.

Namun yang menjadi pertimbangan blogger untuk memiliki blog anonim adalah bagaimana menulis artikel di blog lain dengan memanfaatkan akun yang ada atau membuat akun blog baru dan menulisnya di akun lain tersebut dengan nama penulis yang berbeda.

2. Lebih bebas

Dengan memiliki blog anonim tentu lebih bebas menuangkan opini, gagasan atau bahkan share pengalamannya.

Penulis atau blogger tidak perlu takut identitasnya diketahui oleh publik atau pembaca.

3. Melindungi karir

Hal yang membuat seorang blogger memiliki blog lain yang merupakan blog anonim adalah karena faktor pekerjaan.

Sebagai contoh misalkan seorang blogger yang pekerjaan utamanya adalah sebagai seorang penjual.

Jika ia ingin sharing berbagi ilmu kepada pelaku usaha atau orang yang ingin memulai usaha di bidang penjualan melalui blog resminya tentu identitasnya akan diketahui dan akan berdampak pada citra positif dan omset penjualannya.

Loh kok bisa pengaruh?

Ya bisa.... gini... saja misal ia ingin sharing mengenai tipe-tipe customer yang nakal, tipe suplier yang tidak amanah, pengalaman ada pembeli yang tidak membayar, dan pengalaman lainnya.

Jika hal tersebut diceritakan melalui tulisan di blog resminya maka ia bisa saja di cap mengumbar aib orang lain padahal ia bertujuan baik sekedar ingin berbagi pengalaman agar tidak terjadi hal demikian pada orang lain.

Jika ada calon pembeli yang ingin membeli produknya maka bukan tidak mungkin calon pembeli tersebut enggan membeli barang dari blogger tersebut karena khawatir ia juga akan menjadi topik di artikelnya.

4. Pendapatan rahasia

Menulis di blog anonim bisa juga menghasilkan uang jika blog tersebut misal sudah di monetisasi.

Orang tidak tahu sang blogger bekerja sampingan atau memiliki pendapatan dari mana padahal sang blogger memiliki blog lain yang tidak dikenali orang yang isinya bermanfaat dan menghasilkan cuan.

Kesimpulan

Mungkin ada alasan lain orang memutuskan untuk ngeblog di blog anonim.

Membuat dan menulis di blog anonim tentu harusnya dengan catatan bahwa blog yang dibuat penuh tanggung jawab, bukan untuk blog spam, bukan untuk sarana ujaran kebencian atau blog lainnya yang penggunaannya mengandung unsur negatif.

Posting Komentar untuk "Mengapa Seseorang Memiliki dan Menulis di Blog Anonim, Apa Alasannya?"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi