Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Pengalaman Pribadi, Gampang dan Mudah Turun Berat Badan dengan 4 Cara Ini

Budioso.blogspot.com - Bagi sebagian orang mungkin mengalami masalah dalam menemukan metode atau cara yang tepat untuk menurunkan berat badan mulai dari cara diet, olahraga, dan lainnya.

Dalam artikel di Budioso.blogspot.com ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya menurunkan timbangan berat badan tanpa sengaja.

Ya tanpa sengaja sebab saya tidak ada target menurunkan berat badan namun cara yang saya lakukan ternyata membuat berat badan saya turun.

Sebelumnya disclaimer ya, cara yang saya lakukan ini mungkin hasilnya untuk tiap orang akan berbeda-beda tergantung dari masing-masing orang.

Cara yang saya lakukan ini hanya sebagai informasi dan bukan anjuran untuk diikuti dan jika sobat Budioso ikuti maka saya tidak bertanggung jawab atas adanya efek samping atau kerugian apapun. Karena kondisi kesehatan tiap orang berbeda, harap dikonsultasikan dahulu dengan dokter.

Tips cara mudah alami turunkan berat badan - Budioso.blogspot.com
Tips cara mudah alami turunkan berat badan - Budioso.blogspot.com

Empat cara turunkan berat badan dengan cepat dan mudah

Berikut di bawah ini saya sharing pengalaman saya hingga berat badan saya bisa turun dengan mudah.

Oh ya catatan ya sobat Budioso, pengalaman ini tidak saya jalankan bersamaan tetapi saya dapatkan di waktu yang berbeda.

1. Stop konsumsi gula pasir dan tepung terigu

Setelah mengetahui dampak atau bahanya gula pasir dan tepung terigu bagi kesehatan tubuh, saya mencoba menghentikan mengkonsumsi gula pasir dan tepung terigu.

Sebenarnya saya kurang suka dengan makanan atau minuman manis namun setelah membaca artikel dan menonton video tentang akibat dari mengkonsumsi gula pasir dan tepung terigu, saya benar-benar menyetop makan atau minum gula pasir. Gula lain selain gula pasir dan produk turunan terigu juga saya stop.

Namun ternyata saya mendapati ketika tidak mengkonsumsi tepung terigu dan gula pasir membuat berat badan saya berkurang atau turun.

2. Puasa Daud

Puasa Daud adalah puasa tanpa makan dan minum seperti puasa bulan ramadan tetapi dilakukan selang satu hari di mana satu hari puasa dan satu harinya tidak berpuasa.

Puasa ini ternyata dapat menurunkan berat badan. Namun perlu dicatat ya sebaiknya puasa Nabi Daud ini niat utamanya untuk ibadah dahulu dan nantinya efek turun berat badan otomatis akan didapatkan dengan sendirinya. Jangan niat utamanya untuk turun berat badan ya sobat Budioso.

3. Puasa intermiten fasting

Setelah menjalani puasa daud, saya mencoba menjalani puasa intermiten fasting dengan metode 16:8 dimana waktu puasanya dalam waktu 24 jam dibagi menjadi 16 jam untuk waktu makan dan waktu makan hanya 8 jam.

Puasa intermiten fasting sendiri bervariasi ada yang 14:10, 18:6, 5:2, dan lainnya.

Pelaksanaannya juga memiliki target sendiri dan sesuai dengan kekuatan tubuh masing-masing orang yang tentunya sesuai dengan anjuran dokter.

Namun, selama menjalani puasa intermiten fasting masih diperbolehkan untuk minum asalkan minumannya bukan minuman yang mengandung gula atau kalori misalkan teh tawar atau air putih.

Selepas saya tidak lagi menjalani puasa Daud, hasil pengalaman saya menjalani puasa intermiten fasting yaitu berat badan saya tetap stabil sama hasilnya saat saya menjalani puasa daud.

Artinya jika berat badan saya dahulu sama sebelum saya menjalani puasa Daud, jika puasa dengan metode intermiten fasting juga dapat membuat berat badan turun.

Dalam menjalankan diet atau puasa intermiten fasting supaya tetap bisa bersosialisasi misal ikut makan bersama teman-teman atau keluarga pada jam makan atau pada acara tertentu, dapat disimak pada artikel di blog Budioso.blogspot.com ini dengan judul Cara Atur Jadwal Puasa Intermittent Fasting 16:8 Agar Tetap Bisa Bersosialisasi

4. Menjalankan pantang makan minum tertentu resep dari pengobatan patah tulang

Beberapa tahun lalu saya mengalami kecelakan patah tulang. Cerita tentang saya patah tulang ada di blog ini dengan judul artikel Pengalaman Berobat Alternatif Ke Klinik Pengobatan Urut Patah Tulang Cimande.

Saya diberi pantangan makan makanan dan minum minuman tertentu agar kondisi tulang saya yang patah cepat pulih dan membaik.

Setelah melaksanakan pantangan makan dan minum dari klinik pengobatan patah tulang tersebut ternyata berat badan saya turun, begitu pula dengan pasien lainnya saat saya bertemu dengannya kembali saat jadwal kontrol.

Detail apa saja pantangan makanan dan minumannya ada di artikel di blog Budioso.blogspot.com ini dengan judul Pantangan Makanan Minuman Urut Patah Tulang Cimande Untuk Sembuhkan Patah Tulang

Catatan dalam menurunkan berat badan

Dari semua cara tersebut sangat dianjurkan untuk tetap menjalankan olahraga untuk mencapai hasil maksimal dan agar tubuh tetap dalam keadaan sehat.

Dalam menjalani puasa baik puasa Daud atau intermiten fasting sebaiknya tetap jaga asupan nutrisi atau vitamin sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Pribadi, Gampang dan Mudah Turun Berat Badan dengan 4 Cara Ini"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi