Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

7 Tips Cara Manfaatkan Waktu dalam Perjalanan Kereta KRL Commuter Line

Budioso.blogspot.com - Perjalanan yang dilakukan terus menerus lama-kelamaan tentu akan menimbulkan rasa jenuh atau bosan karena hal tersebut menjadi suatu rutinitas. Termasuk dalam hal ini adalah perjalanan menggunakan kereta api Commuterline.

Jika perjalanan naik kereta Commuterline tidak sering atau sesekali tentu tidak manjadi masalah. 

Bayangkan jika perlananan naik Commuterline dilakukan setiap hari menuju tempat beraktifitas. Saat berangkat pada pagi hari memakan waktu tempuh beberapa puluh menit atau bahkan jam, lalu saat pulang kerja juga memakan waktu yang sama.

Tips manfaatkan waktu dalam perjalanan kereta api kereta KRL Commuterline
Tips manfaatkan waktu di KRL Commuterline supaya tidak bosan / boring / jenuh
Inilah yang saya alami sewaktu bekerja di sebuah perusahaan di bilangan Jakarta. Kantor tersebut dapat dijangkau melalui tiga stasiun terdekat yaitu stasiun Pangeran Jayakarta atau yang dikenal dengan singkatan PangJay, stasiun Kampung Bandan, dan stasiun Rajawali.

Saat itu waktu tempuh pada pagi hari saat berangkat kerja memakan waktu kurang lebih satu setengah jam dari stasiun Depok Baru (atau yang dikenal dengan sebutan Stadebar) dan juga saat pulang kerja memakan waktu yang sama.

Jika ditotal maka perjalanan menggunakan kereta Commuterline dalam waktu sehari adalah tiga jam dan kalau waktu tersebut dikalikan dalam semingggu, sebulan, bahkan setahun... Wow,, dengan waktu tersebut jika dimanfaatkan tentunya amat berharga bukan?

Cara manfaatkan waktu dalam gerbong kereta KRL Commuter Line


Berikut ini beberapa tips aktifitas untuk mengisi waktu yang dapat dilakukan di dalam gerbong kereta KRL Commuterline

1. Tidur

Jika mendapatkan tempat duduk, waktu tersebut dapat digunakan untuk tidur. Dengan tidur, ketika nanti sesampainya ditempat kerja badan lebih fresh dan terhindar dari ngantuk sedangkan jika tidur pada saat perjalanan pulang maka sesampainya di rumah dapat melakukan aktifitas lain (sebab sudah sempat beristirahat sebentar saat tidur di kereta).

Tapi jangan sampai tidurnya mengganggu penumpang di kanan dan kiri sebelahnya ya karena saat tertidur kepala tanpa disadari menyender ke penumpang lain dan dipastikan juga jika membawa tas awasi tas atau barang bawaan saat tidur yang bisa dibaca di artikel Tips/Cara Agar Barang Bawaan Aman Saat Naik Kereta Api KRL Commuter Line

2. Ngobrol

Jika dalam perjalanan memiliki teman sekantor atau teman yang searah, waktu dapat diisi dengan mengobrol.

Tapi mungkin pada prakteknya bisa saja tidak tiap hari mengobrol ya, mungkin karena kehabisan bahan obrolan :D

Suasana stasiun Depok Baru (Stadebar) di pagi hari di hari kerja saat berangkat kerja
Suasana stasiun Depok Baru (Stadebar) di pagi hari di hari kerja saat berangkat kerja

3. Menonton film

Suka film Korea atau pecinta film lainnya?

Jika ya, waktu luang dalam perjalanan saat naik kereta api Commuterline dapat dimanfaatkan untuk menonton film apalagi jika filmnya berseri, tentu membutuhkan banyak waktu untuk menonton yang bisa dicicil saat berada di gerbong kereta Commuterline.


4. Mendengarkan musik


Salah satu cara menghilangkan bosan selama perjalanan adalah dengan cara mendengarkan musik. Tapi pastinya menggunakan headset / earphone ya agar tidak mengganggu penumpang lain.

5. Mencatat

Nah bagi yang memiliki hobi sebagai penulis atau blogger, langkah ini dapat dicoba yaitu menulis di note catatan smartphone.

Selama beberapa kali perjalanan pulang pergi nantinya akan menghasilkan beberapa buah artikel bukan?

Bayangkan jika itu terus dilakukan selama setahun misalnya, pasti banyak artikel yang sudah diciptakan.

Kereta api gerbong kereta KRL Commuterline di stasiun Pangeran Jayakarta saat matahari terbenam
Rangkaian gerbong kereta KRL Commuterline di stasiun Pangeran Jayakarta menuju stasiun Jakarta Kota

6. Membuat Vlog

Bagi yang suka bikin vlog untuk menjadi Youtuber mungkin saat dalam perjalanan bisa sambil mengambil gambar / shoot untuk keperluan videonya.

Misal suasana stasiun di pagi hari, suasana di dalam gerbong saat sepi dan tema kereta lainnya.

7. Membaca Buku

Selain semua hal di atas, mengisi waktu luang di dalam gerbong juga bisa dilakukan dengan membaca buku.

Dengan membaca buku saat perjalanan di dalam kereta maka target untuk menyelesaikan membaca buku dapat dikejar dan waktu yang lain dapat digunakan untuk melakukan aktifitas lainnya.


Kesimpulan

Tentunya segala aktifitas dalam rangka mengisi waktu selama dalam perjalanan Commuterline ini harus tetap memperhatikan lingkungan sesama penumpang ya... jangan sampai mengganggu kenyamanan dan keamanan sesama penumpang kereta Commuterline lainnya dan juga jangan sampai merugikan diri sendiri misalkan handphone / smart phone terjatuh saat memanfaatkan waktu di dalam kereta karena kondisinya sedang penuh sesak.

Intinya tetap memperhatikan situasi dan kondisi sekitar.

Mungkin ada tips lain yang belum ada di artikel ini? Silahkan jika ingin memberikan atau menambahkan tipsnya di kolom komentar.

Demikian, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya

Posting Komentar untuk "7 Tips Cara Manfaatkan Waktu dalam Perjalanan Kereta KRL Commuter Line"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi