Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Tips Cara agar Barang Bawaan Aman Saat Naik Kereta Api KRL Commuter Line

Budioso.blogspot.com - Kereta Commuter Line saat ini menjadi sarana transportasi favorit bagi masyarakat. Selain hemat, Commuter Line juga cepat, nyaman dan anti macet.

Namun mungkin Anda pernah mendengar beberapa cerita (atau mungkin belum pernah mendengar) para penumpang yang kehilangan barang bawaan saat naik kereta KRL Commuter Line.

Bagaimana cara agar barang bawaan aman terhindar dari aksi orang jahat  / dari tindak kejahatan saat naik kereta api KRL Commuter Line?

Untuk dapat terhindar dari tindak kejahatan di atas kereta Commuter Line Anda dapat mengikuti tips atau cara berikut ini.

Tips Cara Agar Barang Bawaan Aman Saat Naik Kereta Api KRL Commuter Line | Budioso Blog
Tas penumpang yang diletakkan pada rak di dalam gerbong kereta Commuter Line

Hadapkan tas punggung Anda ke depan
Biasanya kebanyakan kita memakai tas punggung ya letaknya di punggung atau dibelakang. 

Namun saat Anda naik kereta Commuter Line (baik penumpang dalam keadaan ramai / penuh atau tidak), disarankan untuk menggendong tas Anda di depan.

Mengapa demikian? Karena jika Anda tetap menggunakan tas punggung Anda seperti biasa yaitu di belakang/ di punggung, akan memudahkan para pelaku kejahatan membuka tas Anda tanpa Anda sadari karena tas Anda ada di punggung Anda / tidak terlihat.

Untuk tas pinggang dan tas lain juga berlaku hal yang sama, letakkan tas Anda di depan, jangan di belakang atau di samping.

Letakkan dompet Anda atau barang berharga lain di tas bagian dalam
Bagi kaum pria biasanya mereka meletakkan dompet dikantung celana belakang.

Seperti halnya tas punggung tadi, jika Anda letakkan dompet Anda di saku belakang celana Anda itu juga memudahkan para pencopet/pelaku tindak kejahatan beraksi.

Disarankan untuk meletakkan dompet Anda di dalam tas.

Di mana meletakkan dompet di dalam tas? Ada kasus seorang penumpang di silet tas nya padahal tas itu sudah diletakkan di bagian depan dan penumpang itu kehilangan dompet dan handphonenya.

Dari kasus ini berarti jika Anda meletakkan dompet atau barang berharga lainnya di dalam tas, maka pilih bagian tas yang jika tas tersebut disilet, dompet atau handphone atau barang Anda lainnya tidak mudah jatuh ketika tas di sobek dengan silet


Perhatikan barang bawaan Anda
Jika Anda meletakkan tas atau barang bawaan Anda di rak barang (seperti contoh pada foto di atas) maka pastikan Anda selalu memperhatikan barang bawaan Anda tersebut.

Jangan sampai ada orang yang mengambil atau menukar barang bawaan Anda dengan barang lain.

Jika Anda mendapatkan tempat duduk saat kereta penuh sebaiknya tas (jika masih memungkinkan) tetap berada dalam pelukan Anda (tidak diletakkan di atas/ di rak) sebab jika Anda lengah atau tertidur saat duduk akan memperbesar kemungkinan pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Catatan: para pelaku kejahatan biasanya melakukan aksinya saat penumpang padat. Walau demikian dalam keadaan tidak padat pun kita tetap harus waspada.

Demikian tips mengenai cara bagaimana membawa barang bawaan agar/supaya aman terhindar dari pencopetan silet dan tindak kejahatan lainnya saat naik / di dalam kereta api Commuter Line

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya

Posting Komentar untuk "Tips Cara agar Barang Bawaan Aman Saat Naik Kereta Api KRL Commuter Line"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi