Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Daftar Situs Web Tempat Download Template Blog Blogger Gratis Terbaru 2024

Budioso.blogspot.com - Anda sedang memulai membuat blog atau Anda sudah lama berkecimpung di dunia blogging namun Anda ingin tampilan blog Anda berbeda dengan template yang disediakan oleh blogspot/blogger?

Tahukah Anda bahwa Anda dapat merubah tampilan blog Anda di luar dari tema / theme yang disediakan oleh blogspot?

Banyak pilihan tipe/style template/theme/tema blog dari para penyedia template blog mulai dari dua kolom, tiga kolom, personal, toko online, kumpulan karya (portfolio), berita, majalah/magazine, fotografi, dan type/gaya template blog lainnya.

Template blog saat ini juga makin responsive. Responsive yang dimaksud di sini adalah template blog tersebut dapat menyesuaikan ukuran sesuai bidang layar.

Misalkan pada tampilan desktop atau PC maka tampilan template blog akan tampil seukuran layar desktop atau PC dan jika pada tampilan HP template akan menyesuaikan ukurannya sesuai seukuran layar HP / handphone / tablet.

Daftar Situs / Web Tempat Download Template Blog Blogger Gratis

Ada yang perlu Anda perhatikan dalam menggunakan template blog ini, Para penyedia template blog mempersilahkan para blogger untuk mendownload dan menggunakan template mereka dengan syarat tertentu.

Apa syarat download template blognya? Syaratnya bermacam-macam tergantung kebijakan masing-masing web penyedia template blog di antaranya:
  1. Anda boleh mendownload tanpa membayar dan menggunakan template blog tersebut dengan catatan Anda tidak diperkenankan menghilangkan nama dan link pembuat template blog tersebut (biasanya terletak di bagian bawah template blog).
  2. Jika Anda tidak membayar /  jika Anda menggunakan template secara free / gratis, biasanya Anda juga tidak akan mendapatkan update atau bantuan layanan lainnya. Wajar ya, namanya juga template blog gratis hehe
  3. Jika Anda membayar atau membeli template blog tersebut, Anda diperkenankan membuang/menghapus/menghilangkan credit / link si pembuat / penyedia blog template dan Anda akan mendapat support bantuan teknis.
  4. Ada juga penyedia blog yang tidak memperkenankan salah satu bagian templatenya (iklan) untuk dihapus dan tidak diperkenankan merubah kode xml / htmlnya
Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat pada syarat dan ketentuan dari penyedia template blog yang bisa Anda lihat saat Anda mendownload atau saat Anda melihat preview template blognya. atau pada bagian menu syarat dan ketentuan / term of use (jika ada).

Download / unduh template blogger update terbaru 2023

Berikut ini alamat download daftar link / list website / situs penyedia template (tema / theme) blog blogger keren responsive 2023 yang tentunya dapat gunakan secara gratis
  1. Beauty Templates
  2. Blossom Themes
  3. Odd Themes
  4. Sora Templates
  5. Templateclue
  6. Templateify
  7. Templateism
  8. Templatesyard
  9. Themexpose
Setelah Anda download, jika Anda khawatir dengan adanya virus atau semacamnya, baiknya Anda tes apakah template yang Anda download aman.

Caranya setelah Anda pasang template pada blog Anda, scan alamat blog Anda pada layanan scan virus online. Alamat / link scan virus online silahkan klik di sini.

Oh ya tidak semua template / tema / themes blog untuk blogger / blogspot di sana responsive loh. Biasanya template keluaran akhir atau terbaru sudah responsive dan untuk template yang lebih lama biasanya belum responsive.

Pada saat preview memang ada cek untuk tampilan HP / mobile / tablet, namun ketika real dicoba pada handphone ternyata responsivenya kurang sempurna.

Untuk mengecek kesempurnaan responsive, silahkan Anda pasang template tersebut pada blog Anda lalu Anda tes pada hp / handphone / tablet Anda apakah responsivenya sempurna atau tidak.

Karena ada template yang tampilan gambar / fotonya di tampilan PC/laptop sempurna namun pada tampilan HP/mobile/handphone tidak sempurna.

Selain masalah foto atau gambar, biasanya masalah responsive lain terletak pada tidak pasnya posisi pada tampilan mobile (tidak pas di tengah, namun masih bisa digeser ke kanan dan kiri).

Bagaimana cara memasang template blognya? Untuk cara memasang template blog adalah sebagai berikut:
  1. Buka file xml template hasil download, klik kanan file, pilih buka dengan menggunakan aplikasi notepad, lalu seleksi seluruh kode tersebut dan copy
  2. Login ke blog Anda dan pilih menu "tema/themes", klik "edit html", paste kode xml tadi, dan save/simpan.
  3. Klik kembali/back dan pilih menu "Mobile" disamping "Edit html" tadi, pilih
    "No. Show desktop theme on mobile devices." / "Tidak, tampilkan tema PC/komputer pada handphone/mobile" dan simpan
Demikian artikel mengenai list/daftar website / situs penyedia template blog blogger keren responsive gratisnya. Semoga bermanfaat

7 komentar untuk "Daftar Situs Web Tempat Download Template Blog Blogger Gratis Terbaru 2024"

  1. Saya barusan buat template blogger juga mas

    Demo: https://templategurublogger.blogspot.com/
    Preview Jadinya: https://www.gurublogger.id

    SEO score, accessibility, dan speed scorenya perfect 100
    barangkai author blog ini berkenan mencoba dan memberikan penilaian disilahkan

    Temen blogger lain juga yang pingin nyobain template buatan anak negeri monggo, template ini saya bagikan gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren mas Budiarto.
      Barusan saya cek demo template bloggernya responsive dan loadingnya cepat, mantap.
      Semoga makin sukses mas Budiarto

      Hapus
    2. Makasih om, moga bermanfaat buat temen temen yang lain

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung, semoga daftar website atau situs tempat download template blogger/blogspot xml ini bermanfaat

      Hapus

Diharapkan untuk tidak meletakkan link di kolom komentar. Jika berkomentar dengan mencantumkan link maka komentar tidak akan dimunculkan.

Jika Anda ingin berpromosi dengan menyertakan link, lebih efektif promosi dengan artikel dibanding berpromosi di kolom komentar. Anda dapat mengendorse blog ini dengan memasang artikel di blog ini atau memasang banner iklan. Silahkan hubungi saya via email di halaman kontak untuk info harga endorse lebih lanjut. Terima kasih


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi