Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Bagaimana Cara Cek Mengetahui Keamanan Website Template Blog Secara Online?

Budioso.blogspot.com - Bagi Anda yang sedang mengunjungi sebuah website dan merasa website yang dikunjungi tersebut tidak aman, tentu Anda ingin mengecek apakah benar website tersebut aman atau tidak. Akan tetapi bagaimana cara mengetahui apakah website yang dikunjungi tersebut aman?

Atau Anda ragu saat ingin mengunduh atau mendownload sebuah template blog atau website apakah template blog atau website tersebut aman digunakan nantinya?

Cara mengetahui keamanan website blog dan templatenya

Untuk mengetahui apakah sebuah website atau blog (atau sebuah template blog / website) aman dari virus, malware, atau trojan, Anda dapat mengeceknya di beberapa website penyedia layanan pengecekan url online.

Cara cek keamanan website atau blog secara online - Budioso.blogspot.com
Cara cek keamanan website atau blog secara online - Budioso.blogspot.com


Di mana website atau situs untuk mengecek keamanan web atau blog?

Dibawah ini Budioso.blogspot.com cantumkan beberapa daftar list website untuk mengecek keamanan website atau blog secara online.

Cara scan untuk mengetahui keamanan website atau blog

Cara scaningnya, ketikkan atau masukkan link, url, atau tautan website atau blog yang akan Anda cek keamanannya pada kolom yang disediakan di website-website berikut ini, lalu akan muncul hasil scannnya.

Dr.Web

PC Risk

Sucuri

Unmask Parasites

Virus Total

Jika Anda ingin menggunakan template web atau template blog sebaiknya dicek di link demonya terlebih dahulu, jika aman baru unduh atau download.

Setelah Anda donwload lalu Anda pasang atau instal template tersebut lebih baik Anda pastikan lagi apakah ada virus malware di template tersebut dengan cara scan kembali url blog atau website Anda.

Dikhawatirkan versi demo template aman dan lolos dari scan virus atau malware tetapi versi file download template web atau blognya masih terdapat scrip virus/malware di dalamnya.

2 komentar untuk "Bagaimana Cara Cek Mengetahui Keamanan Website Template Blog Secara Online?"

  1. Assalamu alaikum..selamat sore,, mohon bantuannya kak, abis pakai template blog di internet hp aku selalu gerak sendiri. Sentuh kiri yang gerak sebelah kanan. Dan aku udah usahakan berbagai cara, mulai dari reset 2 kali hp yang aku gunakan dan unduh anti virus. Namun tidak ada perubahan. Mohon kak jawabannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam

      Pertama mungkin bisa dicoba dibuka blognya di hp lain, jika di hp lain bermasalah juga, bisa jadi kemungkinanya karena template blognya ada masalah.

      Solusinya bisa dengan mengganti template blog tersebut dengan template blog yang lain.

      Hapus

Diharapkan untuk tidak meletakkan link di kolom komentar. Jika berkomentar dengan mencantumkan link maka komentar tidak akan dimunculkan.

Jika Anda ingin berpromosi dengan menyertakan link, lebih efektif promosi dengan artikel dibanding berpromosi di kolom komentar. Anda dapat mengendorse blog ini dengan memasang artikel di blog ini atau memasang banner iklan. Silahkan hubungi saya via email di halaman kontak untuk info harga endorse lebih lanjut. Terima kasih


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi