Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Pengalaman Berobat ke Puskesmas 24 Jam di Daerah Depok

Budioso.blogspot.com - Anda bertempat tinggal atau bermukim di wilayah Depok atau Anda sedang berada di wilayah Depok lalu Anda hendak berobat namun Anda bingung ke mana atau di mana letak puskesmas di Depok yang layanan kesehatan puskesmasnya buka selama 24 jam?

Berapa rupiah biaya yang dikeluarkan jika berobat di puskesmas? Apakah biaya berobat di puskesmas mahal ataukah murah dan terjangkau?

Kali ini saya akan share pengalaman mengenai berobat ke puskesmas yang buka 24 jam di dareah / wilayah / kota Depok Jawa Barat.

Malam itu saya memutuskan untuk pergi berobat ke puskesmas di wilayah Beji Depok karena yang saya tahu puskesmas yang buka 24 jam ada di daerah Beji Depok.

Perjalanan dari rumah menggunakan sepeda motor kurang lebih memakan waktu dua puluh menit. Sesampainya di lokasi puskesmas Beji saya segera ke loket pendaftaran dan mendapat antrian nomor 40 sedang antrian pada saat itu baru nomor dua puluhan.

Saat itu saya tiba di puskesmas Beji kurang lebih pukul 20:30.

Puskesmas buka 24 jam di wilayah daerah kota Depok Jawa Barat

Panggilan untuk nomor urut saya pun tiba. Kemudian saya mengisi formulir yang disediakan karena saya belum terdaftar sebagai pasien di puskesmas Beji Depok sebelumnya.

Setelah mengisi formulir saya pun dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah) lalu saya dipersilahkan untuk menunggu giliran dipanggil ke poli/ruang praktek dokter.

Beberapa saat lamanya menunggu akhirnya saya pun dipanggil. Selama pemeriksaan sang dokter terheran-heran ketika melihat alamat yang saya tuliskan "loh ini rumahnya jauh ya".

Sang dokter bingung kenapa saya memilih berobat ke puskesmas Beji padahal menurutnya ada puskesmas lain yang buka 24 jam di sekitar tempat tinggal saya seperti puskesmas Tugu Sawangan, puskesmas Cinere, atau Puskesmas di dekat Jembatan Serong.

Dokter juga menceritakan bahwa ada juga orang / pasien yang jauh-jauh datang dari Bojong menggunakan transportasi kereta api commuter line untuk menuju ke puskesmas Beji karena tidak tahu ada puskesmas lain yang juga buka 24 jam selain puskesmas Beji Depok.

Setelah selesai pemeriksaan lalu saya menyerahkan resep obat ke bagian farmasi. Tak lama kemudian saya dipanggil dan mendapatkan obat.

Setelah saya tanyakan apakah perlu biaya lagi untuk obat tersebut ternyata tidak perlu membayar atau menambah biaya apapun. Artinya berobat ke puskesmas terbilang murah dan cukup terjangkau.

Demikian sharing pengalaman saya mengenai berobat ke puskesmas 24 jam di kota / wilayah / daerah Depok Jawa Barat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Berobat ke Puskesmas 24 Jam di Daerah Depok"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi