Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Yuk Kenal dengan MAPAN Sebuah Komunitas Organisasi UMKM di Depok

Budioso.blogspot.com - Mungkin jika anda adalah seorang pengusaha mikro kecil menengah tentu akan timbul pertanyaan seperti ini, "Kemana saya mendaftar/bergabung dengan komunitas umkm di Depok khususnya di kecamatan Pancoran Mas Depok Jawa Barat?"

Atau jika anda berkunjung ke kota Depok dan anda sedang mencari oleh-oleh anda mungkin akan berpikir "Di mana saya dapat membeli produk / oleh-oleh UMKM dari kota Depok?".

Di Depok khususnya di kecamatan Pancoran Mas, ada sebuah komunitas/organisasi UMKM bernama UMKM MAPAN.

Mapan sendiri adalah singkatan dari Mandiri Pancoran Mas. UMKM MAPAN adalah UMKM resmi karena dibentuk sesuai / berdasarkan surat keputusan (SK) camat nomer 500/01/2017 tertanggal 31 Agustus 2017 yang ditandatangani oleh camat Pancoran Mas Utang Wardaya yang sekaligus menjabat sebagai pembina UMKM MAPAN.

Para anggota UMKM MAPAN ini beragam dari pengusaha craft hingga kuliner. Di UMKM MAPAN ada juga tim snack box dan nasi box yang khusus menerima order kuliner di mana para anggotanya sudah diseleksi sehingga mutu makanan yang ditawarkan pada konsumen terjamin dari segi kebersihan dan kualitasnya.

Organisasi komunitas UKM UMKM IKM di kota Depok Pancoran Mas - UMKM MAPAN

Untuk bergabung dengan UMKM MAPAN, para anggota UMKM MAPAN ini tidak dikenakan iuran rutin baik iuran mingguan, bulanan atau tahunan alias gratis.

Uang kas nantinya didapatkan dari anggota yang mengikuti bazar atau kegiatan yang mengatasnamakan UMKM MAPAN yang bilangannya relatif terbilang kecil yaitu hanya 5% dari pendapatan.

UMKM MAPAN juga memiliki Whatsapp grup utama di mana di tingkat dibawahnya (tingkat kelurahan) juga dibuat grup Whatsapp perkelurahan.

Hal ini dilakukan kerena di tingkat kelurahan akan ada info dari pihak kelurahan masing-masing yang nantinya akan bermanfaat bagi para anggota seperti info pelatihan dan info penting lainnya.

UMKM MAPAN juga rutin mengadakan kopdar (kopi darat) yaitu ajang saling jumpa antar sesama pelaku UMKM dan selain itu tiap tahun UMKM MAPAN juga mengadakan kurban bersama.

Dalam perjalanannya UMKM MAPAN pada bulan April 2018 juga pernah dipercaya menangani acara Panmas Fair sebuah acara kecamatan Pancoran Mas dalam rangka menyambut HUT kota Depok yang berlangsung di area kantor walikota Depok.

Jika anda memerlukan oleh-oleh Depok, produk kuliner, catering, snack box, nasi box, fashion, craft atau produk lainnya atau anda memiliki usaha dan ingin bergabung dengan UMKM MAPAN, anda dapat berkunjung ke website UMKM MAPAN di www.umkmmapan.org.

Demikian artikel mengenai UMKM MAPAN sebuah komunitas / organisasi UMKM di Pancoran Mas Depok. Semoga bermanfaat. Jangan lupa di share ya

Posting Komentar untuk "Yuk Kenal dengan MAPAN Sebuah Komunitas Organisasi UMKM di Depok"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi