Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Bagaimana Cara Cek Data Who Is Domain Indonesia .id atau dot id?

Budioso.blogspot.com - Who Is adalah fitur atau fasilitas untuk mengecek registrasi sebuah domain tertentu yang sudah terdaftar di layanan hosting.

Data tersebut mencakup siapa nama / siapa pemilik domain tersebut, terdaftar di hosting negara mana, apa alamat kontaknya, dan kita juga dapat mengetahui sejak kapan domain tersebut terdaftar dan kapan tanggal kedaluwarsa/expired dari domain tersebut.

Lalu bagaimana cara mengecek / melihat data Who Is untuk domain dot id yang berasal dari Indonesia seperti .id.co.id, .biz.id, .ac.id, .sch.id, .or.id, .web.id, ponpes.id, net.id, .desa.id.go.id, .mil.id, dan .my.id ?

Cara mengecek melihat data Who Is .id, .co.id, .biz.id, .ac.id, .sch.id, .or.id, .web.id, ponpes.id, net.id, .desa.id, .go.id, .mil.id, dan .my.id

Untuk mendapatkan informasi Who Is dari domain khusus Indonesia dot id (.id) memang berbeda dari tempat mengecek Who Is biasanya selain .id (dot id).

Tempat mengecek data domain Who Is Indonesia adalah di website Pandi.

Pandi merupakan nama singkatan dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI).

Pandi adalah organisasi nirlaba yang melakukan pengelolaan nama domain tingkat tinggi Indonesia (.id) dan domain-domain tingkat dua di bawahnya (.id, .co.id, .biz.id, .ac.id, .sch.id, .or.id, .web.id, ponpes.id, net.id, .desa.id, .go.id, .mil.id, dan .my.id).

Cara mengecek data Who Is domain Indonesia adalah sebagai berikut. Pertama masuk ke web Pandi di https://pandi.id/whois/.

Lalu langkah berikutnya masukkan nama domain yang ingin dicek dan tekan tombol CHECK seperti dijelaskan pada gambar di bawah ini 

Cara mengecek / melihat data Who Is untuk domain dot id yang berasal dari Indonesia seperti .id, .co.id, .biz.id, .ac.id, .sch.id, .or.id, .web.id, ponpes.id, net.id, .desa.id, .go.id, .mil.id, dan .my.id

Jika setelah menekan tombol CHECK muncul kalimat "X Sorry! is already taken" berwarna merah artinya domain tersebut sudah ada yang memiliki dan Anda dapat mengklik tombol "WHOIS" untuk melihat data Who Is nya.

Jika setelah menekan tombol CHECK muncul kalimat "Congratulations! is available" berwarna hijau artinya domain tersebut belum ada yang memiliki (atau mungkin sudah kedaluwarsa tidak diperpanjang oleh pemiliknya) dan Anda dapat membelinya.

Demikian uraian /artikel singkat mengenai tips cara bagaimana mengetahui / mengecek data who is Pandi domain indonesia dot id (.id). Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Cek Data Who Is Domain Indonesia .id atau dot id?"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi