Selamat datang di budioso.blogspot.com. Semoga artikel yang ada di blog ini membawa manfaat


Orang Kelaparan dan Saldo Kas Masjid



Suatu hari saya berbincang dengan pak haji A.H, sebut saja begitu namanya. Beliau berbincang mengenai kas masjid dan penggunaanya. Beliau mengatakan bahwa dia marah atau tidak suka jika ada kas masjid yang saldonya menumpuk. Bpk haji A.H adalah putra asli Jakarta. Beliau adalah tokoh masyarakat yang disegani.

Orang Kelaparan dan Saldo Kas Masjid
Ilustrasi : Fakir miskin yang terpaksa meminta-minta untuk bertahan hidup

Kembali menurut beliau, dana kas yang ada di masjid itu berasal dari sumbangan/sedekah/pemberian dari masyarakat/jamaah, jadi dana tersebut harusnya segera dikeluarkan atau dihabiskan untuk orang yang membutuhkan. Pengurus kas masjid jangan takut dana kas nantinya akan menjadi kosong karena akan segera kembali terisi lagi dari sumbangan/sedekah jamaah masjid.

Saya berpikir, bukan tidak mungkin di sekitar masjid ada orang atau keluarga yang kelaparan, ada orang yang sedang memerlukan uang untuk bertahan hidup, ada orang yang akhirnya terpaksa berhutang pada rentenir. Semua hal tersebut tidak akan terjadi jika pengelolaan dana/kas masjid dikelola dengan benar atau segera disalurkan pada orang-orang yang membutuhkan.

Mengenai pengelolaan dana kas masjid, kembali tergantung pada pengurus/orang/manajemennya, tidak semua masjid belaku demikian.

Semoga menginspirasi dan bermanfaat











Artikel Lainnya


    0 komentar:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungan dan atas komentarnya. Mohon untuk tidak berpromosi mengenai judi, p*rno, obat kuat atau yang bersifat meresahkan dan diharap tidak memuat link aktif/plain teks & untuk url di name nya juga tidak mengandung kriteria diatas (jika terdapat yang demikian komentar tidak akan muncul)