Selamat datang di budioso.blogspot.com. Semoga artikel yang ada di blog ini membawa manfaat

Makanan Camilan Cemilan Kue Sambal Cake - Awondis

Tips Menjual Agar Berhasil - Hal Yang Harus Dihindari Dalam Menjual (Tips marketing)



Saat ini banyak kita jumpai toko online yang menjual berbagai macam produk ataupun jasa. Barang atau jasa yang ditawarkan tidak hanya kita jumpai di website toko online namun juga kita jumpai di berbagai sosial media. Namun jika kita perhatikan dalam kalimat penawaran yang ada, ada beberapa penjual/sales/marketing yang kurang tepat menggunakan kalimat dalam berpromosi di mana kalimat tersebut justru akan membuat mereka (penjual/sales/marketing) sulit mendapatkan calon pembeli. Ini adalah kesalahan dalam menjual atau berpromosi atau kesalahan marketing

Tips Marketing Tips Menjual Tips Sales

Kesalahan dalam menjual/berpromosi yang di maksud adalah  menggunakan kalimat
"Hanya/bagi yang serius"
"Serius only"
dan lain-lain semacamnya

Dengan contoh penggunaan kalimat tersebut di atas untuk promosi anda, seolah-olah calon pembeli anda batasi untuk tidak boleh bertanya dan langsung membeli atau bertanya pasti membeli.

Mungkin dulu kita jumpai ada (tidak semua) pedagang di kaki lima yang marah jika barangnya tidak jadi dibeli karena kita hanya bertanya saja atau setelah nego harga tidak juga menjumpai titik temu. Sebaiknya jika anda adalah seorang penjual/sales/marketing jangan gunakan kalimat tersebut dalam promosi anda.

Sebaiknya, buka kesempatan untuk siapa saja untuk bertanya mengenai produk atau jasa yang anda jual/tawarkan. Siapa tahu dari yang sekedar bertanya nanti jadi membeli. Siapa tahu memang calon pembeli atau si penanya tidak jadi membeli saat ini tapi produk atau jasa yang kita jual akan diingat oleh calon pembeli dan suatu saat calon pembeli akan kembali menghubungi kita.

Ingat, kita tidak hanya menjual tapi mengedukasi/menginformasikan mengenai produk yang kita jual. Jangan sampai kita menggunakan cara marketing/berpromosi yang salah yaitu dengan menggunakan kalimat "serius only" karena pasti citra kita sebagai penjual juga akan menjadi buruk di mata calon pembeli seolah kita adalah penjual yang pemarah dan tidak ramah.

Semoga artikel mengenai tips kesalahan dalam menjual atau tips marketing ini bermanfaat









Artikel Lainnya


    0 komentar:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungan dan atas komentarnya. Mohon untuk tidak berpromosi mengenai judi, p*rno, obat kuat atau yang bersifat meresahkan dan diharap tidak memuat link aktif/plain teks & untuk url di name nya juga tidak mengandung kriteria diatas (jika terdapat yang demikian komentar tidak akan muncul)