Selamat datang di budioso.blogspot.com. Semoga artikel yang ada di blog ini membawa manfaat

Makanan Camilan Cemilan Kue Sambal Cake - Awondis

Pengalaman Berwisata Ke Air Terjun Cigamea (Curug Cigamea) Jawa Barat



Libur lebaran kali ini saya salah satunya saya isi dengan berwisata ke air terjun Cigamea (curug Cigamea) yang berada di propinsi Jawa Barat dengan mengendarai sepeda motor. Seperti perjalanan wisata lainnya pada umumnya, perjalanan menuju lokasi wisata air terjun Cigamea (curug Cigamea) dilakukan di pagi hari. Selain berjaga-jaga menghindari jika ada macet, perjalanan wisata pada pagi hari dimaksudkan untuk mendapatkan waktu lebih lama berada di lokasi atau obyek wisata.

Perjalanan saya pada pagi hari menuju ke lokasi wisata air terjun Cigamea (curug Cigamea) ternyata mendapatkan kendala ketika memasuki pasar Ciampea. Saya dialihkan ke arah kanan karena pasar yang biasanya tidak padat, kini sangat padat karena mungkin sudah beberapa hari menjelang hari raya idul fitri/lebaran. Beberapa menit kemudian saya akhirnya terkena macet di pasar pagi (saya kurang tahu apakah itu pasar tetap ada tiap pagi ataukah hanya ada saat puasa atau menjelang lebaran).

Setelah melewati pasar pagi akhirnya saya memasuki jalan ke arah lokasi wisata air terjun Cigamea (curug Cigamea). Di kanan kiri jalan saya temui sawah hijau menghampar yang menyejukkan mata.

Curug Cigamea Jawa Barat Air Terjun Cigamea

Jalan menuju ke lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea mendaki. Di sini perlu diperhatikan kondisi kendaraan anda jangan sampai kendaraan anda mogok karena kondisi jalan yang menanjak. Dalam perjalanan menuju lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea, saya melewati sekolah menengah atas Pamijahan. Yang menarik di sini adalah lokasi bangunan sekolah SMA Pamijahan yang berada di atas bukit tepat di sisi jalan berliku. Namun sayang sekali saya tidak sempat mengabadikannya dalam foto.

Kemudian setelah beberapa lama perjalanan mendaki saya akhirnya sampai di gerbang wisata. Di sana saya membayar biaya masuk / tiket masuk / karcis untuk masuk ke obyek/lokasi wisata air terjun/curug Cigamea (untuk besarnya biaya masuk/tiket/tarif kawasan wisata air terjun tidak saya cantumkan di sini kerena mungkin biaya saat saya membayar lebih tinggi karena momen libur lebaran).

Setelah itu saya melanjutkan perjalanan kembali. Perjalanan masih mendaki. Setelah beberapa menit saya belok ke kiri untuk masuk ke lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea. Ternyata di gerbang ini pun saya dikenakan biaya masuk kembali. Dari informasi yang saya dapatkan, biaya masuk di gerbang pertama tadi berbeda karena biaya pertama masuk tadi adalah biaya masuk kawasan curug/air terjun kerena ternyata di daerah/kawasan ini terdapat banyak sekali air terjun dan untuk tiap masuk ke masing-masing obyek wisata air terjun/curug akan dikenakan biaya kembali.

Obyek lokasi wisata air terjun Cigamea curug Cigamea

Letak/lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea menurut pantauan saya adalah lokasi wisata curug/air terjun yang paling bawah dari arah sekolah menengah atas (SMA) Pamijahan di mana jika kita naik lebih ke atas lagi di sana masih terdapat lokasi wisata air terjun / curug yang lain. Bagi anda dan keluarga, terdapat penginapan/villa di sekitar lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea jika anda dan keluarga ingin menginap.

Pemandangan Air Terjun Cigamea Curug Cigamea

Memasuki obyek/lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea pagi hari sangat sepi. Jalanan setapak sudah diberi conblock. Selama bulan puasa, warung di obyek wisata tutup. Jadi jika anda yang tidak berpuasa atau sedang tidak berpuasa sebaiknya membawa bekal makan dan minum jika ingin berwisata di obyek/lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea.

Curug Cigamea Air Terjun Cigamea

Ada satu hal yang unik, jika anda ke toilet dalam keadaan kosong/tidak ada penjaga, maka ketika anda keluar maka anda akan di datangi orang untuk pembayaran/tarif toilet. Dari blog lain yang saya baca soal toilet di obyek/lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea, ternyata memang sama, ada orang yang datang ketika anda keluar dari toilet.

Wisata Air Terjun Cigamea (Curug Cigamea) Jawa Barat

Di obyek/lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea terdapat dua buah air terjun seperti foto di atas. Jika anda ingin leluasa mengambil foto sebaiknya anda datang ke obyek/lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea lebih pagi atau datang pada saat hari kerja.

Demikian yang dapat saya bagikan mengenai obyek/lokasi wisata air terjun Cigamea / curug Cigamea. Semoga bermanfaat











Artikel Lainnya


    0 komentar:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungan dan atas komentarnya. Mohon untuk tidak berpromosi mengenai judi, p*rno, obat kuat atau yang bersifat meresahkan dan diharap tidak memuat link aktif/plain teks & untuk url di name nya juga tidak mengandung kriteria diatas (jika terdapat yang demikian komentar tidak akan muncul)