Selamat datang di budioso.blogspot.com. Semoga artikel yang ada di blog ini membawa manfaat


Pengalaman naik bus bis PO Tunggal Dara Wonogiri-Jakarta



Pengalaman saya baru sekali menggunakan/naik bus/bis PO Tunggal Dara. Sekitar kurang lebih tahun 1999-2000an saat libur lebaran hendak pulang ke Jakarta. 

Saat itu saya berangkat dari pool/agen pusat PO Tunggal Dara di Ngadirojo. Saya beserta orang tua saya memutuskan menggunakan jasa bis/bus Tunggal Dara sebagai opsi selain menggunakan jasa bis/bus PO Tunggal Daya yang biasa kami gunakan (jika kehabisan tiket bis/bus Tunggal Dara maka opsi berikutnya adalah membeli tiket bus/bis Gajah Mungkur).

Akhirnya kami memutuskan membeli tiket bis/bus PO Tunggal Dara. Bus Tunggal Dara datang jam 8 malam. Biasanya jika pemberangkatan normal adalah sekitar siang hari atau paling lambat sore hari bus sudah berangkat ke arah Jakarta. 

Ketersediaan bus/bis Tunggal Dara di pool agen pusat Tunggal Dara pada saat itu sama sekali tidak ada (juga bus PO lain - seingat saya) karena bus lebih banyak ke arah Jakarta dan menurut info yang ada pada saat itu bus terkena macet. 

Ketika bus datang saya tidak memperhatikan jenis busnya karoseri apa dan menggunakan mesin apa, tapi yang saya ingat bus nya termasuk lumayan cepat karena berangkat jam 8 malam (hampir jam 9 malam) dari agen pool pusat PO Tunggal Dara di Ngadirojo dan sampai di Jakarta (Trakindo - Cilandak) pada jam 5 pagi. Perkiraan saya - sepertinya bus PO Tunggal Dara yang kami naiki melewati jalan alternatif sebab lebih cepat sampai di Jakarta dibandingkan waktu pemberangkatan normal.

Omong-omong, saat di pool menunggu bus datang, pelayanan yang di berikan manajemen Tungal Dara di pool cukup baik, kami diberi minum dan makan gratis karena kami sudah lama menunggu bus dari siang. Uniknya makanannya bakulan yang dijual mbok-mbok (banyak mbok-mbok yang lalu-lalang menawarkan aneka makanan dan oleh-oleh pada saat itu) - itu seingat saya.

Bravo bis Wonogiri 









Artikel Lainnya


    0 komentar:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungan dan atas komentarnya. Mohon untuk tidak berpromosi mengenai judi, p*rno, obat kuat atau yang bersifat meresahkan dan diharap tidak memuat link aktif/plain teks & untuk url di name nya juga tidak mengandung kriteria diatas (jika terdapat yang demikian komentar tidak akan muncul)