Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Kekurangan Web Blog Pakai Peringatan Matikan Adblock Pemblokir Iklan

Budioso.blogspot.com - Saat ini browser atau peramban telah dilengkapi dengan fitur Adblocker atau pemblokir iklan yang berfungsi untuk menghalangi, menstop, menghilangkan iklan yang muncul.

Saat mengaktifkan pemblokir iklan lalu mengunjungi sebuah website atau blog, terkadang di beberapa web atau blog muncul layar popup peringatan yang bertuliskan antara lain:
  • "Dukung blog ini dengan mematikan Adblock"
  • "Untuk melanjutkan membaca harap matikan Adblock pada browser Anda"
  • "Kami mendeteksi adanya pemblokir iklan. Mohon matikan adblock untuk dapat lanjut membaca atau melihat isi konten"
dan masih banyak lagi variasi kalimat lain yang pada intinya popup tersebut meminta pengunjungnya untuk mematikan pemblokir iklan.

Plus minus kelebihan kekurangan pakai adblock pemblokir iklan di situs website blog - Budioso.blogspot.com
Plus minus kelebihan kekurangan pakai adblock pemblokir iklan di situs website blog - Budioso.blogspot.com


Jika muncul layar warning atau peringatan seperti itu artinya pemilik blog atau website memasang script di blog, situs, atau websitenya untuk mendeteksi apakah pengunjung menyalakan pemblokir iklan di browsernya dan jika terdeteksi ada Adblock maka secara otomatis popup itu akan muncul.

Alasan mengapa pemilik blog atau website memasang script agar para pengunjung mematikan Adblock karena para pemilik blog atau website mendapatkan penghasilan dari iklan yang tayang di blog atau website mereka.

Jika para pengunjung menyalakan atau menggunakan Adblock, iklan di blog atau website tidak akan muncul dan sang pemilik blog atau website tidak akan mendapatkan penghasilan.

Perlukah memasang layar popup peringatan permintaan matikan Ablock pemblokir iklan?

Menggunakan popup di situs, website, atau blog agar pengunjung mematikan Adblock memiliki kelemahan dan juga keunggulan tersendiri.

Apa saja akibatnya? Budioso.blogspot.com akan mengulasnya secara singkat di bawah ini.

Jika permintaan dipasang

Jika peringatan ini digunakan di blog atau website, pengunjung blog atau website akan terpecah menjadi dua yaitu
  • Pengunjung yang keberatan mematikan Adblock langsung pergi mencari artikel ke website lain yang tidak ada popup untuk mematikan pemblokir iklan
  • Pengunjung yang bersedia (atau terpaksa) menonaktifkan Adblock di browser mereka dan tetap melanjutkan membaca artikel setelah mematikan Adblock
Dari terbagi duanya pengunjung tersebut, pengunjung blog atau website sudah berkurang misalkan yang awalnya pengunjung 100% perhari anggap menjadi 50% saja sedangkan yang 50% segera pergi meninggalkan website atau blog karena tidak ingin kegiatan browsingnya terganggu dengan munculnya warning peringatan popup permintaan untuk mematikan Adblock.

Kelebihan memasang popup peringatan adanya Adblock

Keuntungan yang didapat dengan memasang popup ini adalah pemilik blog atau website mendapat 50% pengunjung yang rela atau karena dipaksa mematikan Adblock dengan demikian pemilik blog atau website mendapat pengunjung yang sesuai target yaitu pengunjung yang pasti akan melihat iklan yang tayang.

Namun kelemahan atau kekurangannya, belum tentu para pengunjung tersebut mengklik iklan yang ada.

Kelemahan lainnya, kemungkinan adanya pengunjung yang akan sharing artikel dari blog atau website pun juga sedikit karena jumlah pengunjung yang berkurang dari 100% menjadi 50%.

Apa dampaknya jika blog atau web tanpa dipasangi popup request untuk mematikan Adblock?

Jika blog atau website tanpa diberi popup permintaan, keuntungannya adalah:
  • Jumlah pengunjung 100%
  • Kemungkinan artikel akan dishare lebih besar
Sobat Budioso.blogspot.com, para pengguna Adblock memang tidak mungkin akan mengklik iklan karena iklan yang muncul blokir menggunakan Adblock akan tetapi saat mereka berkunjung ke blog atau website ada kemungkinan mereka akan share artikel tersebut ke orang lain.

Bisa jadi orang lain yang menerima share artikel tersebut akan mengklik link yang dishare dan saat orang yang menerima link tersebut berkunjung ke blog atau website, orang tersebut berpeluang akan mengklik iklan yang ada dan akan share kembali artikelnya ke orang yang lain (tentunya selama penerima link share tidak memasang atau memiliki adblock ya).

Kesimpulan

Memakai warning peringatan yang meminta untuk pengunjung mematikan Adblock pemblokir iklan memang ada baik buruknya.

Keputusan untuk memakai popup permintaan atau tidak sebaiknya perlu dipertimbangkan dilihat dari kemungkinannya hal tersebut dapat menaikkan jumlah sharing artikel dan pendapatan atau penghasilan dari klik iklan yang ada di blog atau website.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Kekurangan Web Blog Pakai Peringatan Matikan Adblock Pemblokir Iklan"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal