Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Mau Dikomplain Customer Eh Ternyata Salah Orang. Ini Dia Manfaat Memiliki Website untuk Usaha

Budioso.blogspot.com - Memiliki sebuah situs website saat ini dianggap oleh banyak orang menjadi suatu keharusan karena saat ini adalah masa atau zamannya digital dan marketing online.

Namun tidak semua orang berusaha segera memiliki website untuk usahanya dikarenakan berbagai faktor antara lain keterbatasan dana, keengganan (sudah merasa cukup memiliki sosial media saja), dan lainnya.

Padalah memiliki website itu juga salah satu cara untuk meminimalisir/mengatasi akun palsu yang meniru brand/usaha/bisnis yang kita jalankan.

Manfaat memiliki situs website saya rasakan beberapa tahun yang lalu. Saat itu saya sudah membuat website sederhana dotcom berbasis blogspot custom domain untuk jasa desain grafis online saya.

Manfaat situs website dalam bisnis atau usaha
Manfaat situs website dalam bisnis atau usaha

Pada suatu hari kira-kira tahun 2014-2015 tiba-tiba saya di chat (saya lupa waktu itu di chat melalui BlackBerry Messenger atau WhatsApp) oleh seorang pria. Pria itu membuka percakapan dengan kalimat "Ini benar jasa desain online ya?”.

Setelah beberapa obrolan diketahui bahwa pria tersebut sebelumnya pernah transaksi memesan desain ke layanan desain online yang meniru nama jasa desain saya alias mengaku-ngaku menjadi nama usaha saya alias memesan desain ke jasa desain palsu.

Awalnya, setelah ia merasa tidak puas dengan hasil desainnya ia mencoba menghubungi akun palsu itu tetapi ternyata tidak bisa dihubungi lagi.

Lalu ia mencari di internet ditemukanlah alamat website jasa desain saya berikut info lengkap lainnya dari akun sosmed, nomer hp, alamat email, nomer rekening bank, dan alamat yang ternyata berbeda dengan yang digunakan oleh akun palsu.

Dari informasi kontak yang tertera di website saya itulah ia menghubungi saya.

Dalam obrolan bersama pria itu saya jelaskan lebih jauh bahwa saya tidak membuka cabang di manapun dan mengenai sosmed, alamat email, nomer rekening, dll yang saya miliki adalah yang tercantum di dalam website tersebut.

Alih-alih ia mau komplain tapi ia dapati salah orang dan ternyata akun ini adalah akun asli, ia tidak jadi komplain dan ia malah memesan desain ke saya sampai beberapa kali mulai dari desain logo, kartu ucapan, juga konsultasi mengenai logo untuk usahanya.

Berdasar pengalaman akun palsu tersebut akhirnya di website jasa desain saya, saya beri keterangan tambahan "Hati-hati penipuan. Tidak membuka cabang atau tenaga sales di manapun dan hanya menggunakan rekening bank yang tertera di bawah ini”.

Kesimpulan

Situs website memiliki beragam fungsi. Selain sebagai alamat rumah yang dapat memberikan berbagai informasi pada para pengunjungnya, memiliki website juga dapat mengatasi oknum / orang jahat yang mengatasnamakan diri atau usaha kita karena di dalam website tersebut dapat kita cantumkan sosial media apa yang kita pakai, apa alamat emailnya, rekening banknya menggunakan rekening bank apa dan juga tertera alamat usaha yang tentunya menambah kepercayaan pengunjung/customer pada usaha yang kita jalankan.

    Posting Komentar untuk "Mau Dikomplain Customer Eh Ternyata Salah Orang. Ini Dia Manfaat Memiliki Website untuk Usaha"


    Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
    Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
    Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





    Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



    Klik untuk donasi via PayPal


    OPPO Official Store Garansi Resmi