Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

13 Tips Ampuh Bagaimana Cara Cepat Move On Lupakan Mantan dan Kenangannya

Budioso.blogspot.com - Dalam sebuah hubungan asmara tentunya kita sebagai manusia tidak dapat mengetahui apakah nantinya hubungan tersebut akan berakhir dengan happy ending atau sebaliknya sebab urusan jodoh itu adalah rahasia Tuhan.

Terkadang dan banyak dijumpai di mana kisah percintaan berujung pada perpisahan.

Setelah beberapa lama berpisah ternyata bayangan sang mantan apakah itu mantan saat di sekolah, teman kerja, atau di kampus yang dikategorikan sebagai mantan terbaik, mantan terindah, mantan tersayang, mantan yang paling care, sang kekasih pujaan yang baik, mantan yang nyebelin, atau julukan mantan lainnya, tidak bisa dilupakan dan terus teringat.

Bagaimana cara melupakan mantan pacar dengan cepat? Agar lupa sama mantan pacar gimana caranya?

Tips Ampuh Bagaimana Cara Cepat Move On Lupakan Mantan dan Kenangannya
Tips bagaimana cara cepat move on lupakan mantan dan memori / kenangannya

Bagaimana Cara Move On Yang Cepat?

Berikut ini adalah langkah move on untuk melupakan si dia. Tips ini berlaku untuk cewe atau cowo. Apa saja?

1. Sibukkan diri

Isi hari-hari dengan berbagai kegiatan. Jika aktifitas keseharianmu adalah bekerja, maka jangan sampai ada waktu lowong (bengong) dalam bekerja.

Begitupun jika masih masih beraktifitas sebagai pelajar / bersekolah, atau masih kuliah sebagai mahasiswa / mahasiswi.

Dengan padatnya kesibukan maka lama-kelamaan bayangan sang mantan atau doi akan hilang dengan sendirinya.

Di luar kegiatan rutin tersebut, menyibukkan diri dengan hobi juga dapat membantu melupakan mantan.

2. Cari hal lucu

Tertawa dan selalu dalam keadaan bahagia dapat membantu melupakan kenangan masa lalu. Untuk itu carilah film-film lucu atau sesuatu hal yang lucu yang dapat membuat tertawa.

3. Hindari hal atau sesuatu yang membuat teringat

Biasanya jika ada musik atau film yang mengingatkan pada sang mantan, maka musik atau film tersebut akan dimatikan atau tidak diputar dengan alasan akan membuat teringat pada mantan.

Atau, misalkan rindu makan makanan enak di sebuah restoran atau tempat makan, namun demi menghindari terbayang mantan karena pernah makan dengan mantan di restoran itu, lalu keinginan untuk makan di restoran itu dihentikan.

Menghindari hal-hal yang membuat teringat pada mantan dengan cara seperti ini juga dapat dilakukan dalam rangka upaya melupakan mantan.

4. Buat kenangan baru

Ya, buatlah kenangan baru untuk melupakan si dia. Ini kebalikan dari poin nomer tiga di atas. Buatlah kenangan baru soal musik, film, tempat makan, atau tempat lain bersama orang dekat seperti teman, sahabat atau keluarga.

Dengan demikian kenangan lama bersama si dia akan tertimpa dengan kenangan baru. Misalkan sudah memiliki kekasih baru tetapi masih teringat sang mantan, cara ini bisa dicoba juga loh friends, ajak gebetan baru ke tempat tersebut.

5. Jangan kepo

Jangan sesekali kepo (ingin tahu) apa yang dia lakukan baik menanyakannya pada orang lain, atau mengintip / melihat status di sosial medianya alias stalking.

Dengan stalking rencana ingin melupakan mantan akan menjadi sia-sia karena dengan stalking memory atau kenangan lama saat masih bersama sang mantan akan kembali muncul.

Tips cara move on langkah bagaimana cara lupakan doi mantan pacar
Tips cara move on: jangan kepo atau stalking agar bisa lupakan mantan

6. Hapus history chat dan email

Kebanyakan, setelah putus, history chat atau email masih tetap disimpan dengan alasan sewaktu-waktu ingin dilihat kalau lagi kangen.

Jika memang ingin melupakannya maka sebaiknya rekaman percakapan atau chat, semuanya dihilangkan termasuk file attachment atau lampirannya.

7. Hapus semua file

Biasanya jika sudah putus dari mantan, file-file kenangan apakah itu foto dirinya, foto bersama, video, atau foto kenangan lain masih tersimpan di HP, cloud, flashdisk, memory card, laptop dan tempat penyimpanan lainnya.

Jika ingin benar-benar melupakannya maka sebaiknya semua file tersebut dihapus (termasuk foto cetak atau file print lainnya juga sebaiknya jangan disimpan).

8. Hapus nomer telepon

Cara melupakan mantan berikutnya adalah menghapus nomer teleponnya baik di buku, catatan, handphone / smartphone, tablet, dan media lainnya.

Dengan demikian tidak ada keinginan lagi untuk menghubungi dan jikapun si dia menelepon akan dianggap orang lain karena nomer yang muncul pada layar handphone terlihat sebagai nomer asing sebab nomer tersebut belum disimpan di phonebook.

9. Kumpul bersama teman

Sudah lama tidak berkumpul bersama teman atau sahabat? Atau mungkin sudah lama tidak kumpul reuni dengan teman sewaktu sekolah, kuliah atau teman-teman kerja sebelumnya?

Jika ya, maka lakukanlah hal tersebut. Bisa sambil jalan bareng, nonton atau sekedar makan ngobrol ke sana ke sini. Eits.. siapa tahu di situ ada jodoh kamu loh?


Agar lupa sama mantan pacar gimana caranya? - TIPS CARA BAGAIMANA MOVE ON
Agar lupa sama mantan pacar gimana caranya? Salah satunya dengan kumpul dengan teman-teman

10. Jangan simpan barang pemberiannya

Kaos, cincin atau apapun barang pemberiannya sebaiknya tidak usah disimpan lagi.

Karena dengan menyimpannya akan membuat bayangan mantan kembali hadir.

Jika tidak ingin barang tersebut dibuang, barang-barang pemberiannya tersebut dapat diberikan pada orang lain.

11. Selalu senyum dan semangat

Ini juga sangat penting. Putus atau berakhirnya suatu hubungan bukanlah akhir dari segalanya. Dunia tidak akan berhenti berputar.

Jika dia dianggap yang paling sempurna, itu karena kamu belum mencoba hubungan dengan orang lain loh?

Kalau memang putus atau berpisah itu sudah jalan-Nya, maka sebagai manusia kita hanya bisa menjalani dengan sabar. So, tetaplah beraktifitas dengan semangat dan selalu tersenyum.

Cara lupakan mantan pacar dengan senyum dan semangat
Cara lupakan mantan pacar dengan senyum dan semangat

12. Ingat keburukannya

Jika sedang teringat tentang dia, selain alihkan ke hal lain, dapat dicoba juga dengan mengingat keburukan, kekurangannya, atau hal yang tidak kamu sukai darinya.

Dengan mengingat hal-hal tersebut maka keinginan untuk kembali lagi, atau rasa kangen dan lainnya akan sirna.

13. Buka hati untuk cinta yang baru

Bukalah hati untuk mendapatkan pasangan yang baru. Dengan orang yang baru di samping kamu, tentu yang namanya bayangan sang mantan akan sendirinya bisa kamu lupakan.


Kesimpulan

Kesimpulannya adalah, ikhlas dan memaafkan jauh lebih baik dan dapat membuat hati lebih lega menerima pahitnya kenyataan.

Cinta dan sayang tidak harus memiliki bukan? Maka doakan yang terbaik dan ikhlaskan. Tidak ada pertemuan kecuali dengan izin yang Maha Kuasa.

Ada pertemuan maka ada perpisahan. Dari pertemuan itu ada pelajaran atau hikmah yang didapat. Tidak disarankan untuk memblok nomer HP atau memblok sosial media lainnya sebab dengan memblok artinya memutus silaturahmi.

Ketegaran dan kedewasaan bersikap adalah kunci utama. Jangan membenci seseorang karena siapa tahu dia jodohmu, sebab jodoh tidak ada yang tahu bukan?

Kalau jodoh gak kemana :) dan satu lagi, jangan lupa selalu berdoa agar selalu diberi kesabaran dan ketabahan. Ayo,,, kamu bisa!!

Demikian tips langkah atau cara bagaimana move on melupakan mantan pacar dan menghilangkan kenangan saat bersama doi si mantan pacar / hilangkan memory mantan pacar.

Jika ada poin tambahan atau tanggapan silahkan isikan di kolom komentar dan jangan lupa artikel ini di share ya

Posting Komentar untuk "13 Tips Ampuh Bagaimana Cara Cepat Move On Lupakan Mantan dan Kenangannya"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi