Selamat datang di budioso.blogspot.com. Semoga artikel yang ada di blog ini membawa manfaat


Tradisi/Kegiatan bermaafan unik di hari raya idul fitri di Depok



Tradisi bermaafan silaturahmi lebaran hari raya idul fitri unik mungkin tiap daerah/wilayah memilikinya. Begitu pula yang ada di kawasan Depok tepatnya di mushola Al-Kahfi Gang Golf /Gg. Golf kelurahan Rangkapan Jaya baru kecamatan Pancoran Mas Depok.

Jika masyarakat pada umumnya bersilaturahmi bermaafan di hari raya Idul Fitri setelah pulang dari sholat/salat ied dengan cara berkunjung dari satu rumah ke rumah lain, maka tradisi bermaafan silaturahmi lebaran hari raya idul fitri di Gang Golf ini berbeda.

 Tradisi bermaafan silaturahmi lebaran hari raya idul fitri unik di Gang Gg Golf Depok

Setelah warga dari dua RT (rukun tetangga) selesai melaksanakan sholat/salat/solat ied dari masjid-masjid, kemudian para warga segera berkumpul di mushola Al-Kahfi Gg. Golf dan membentuk barisan untuk bergantian berputar mengelilingi barisan untuk bersalaman.

Di Gang Gg Golf Depok Tradisi bermaafan silaturahmi lebaran hari raya idul fitri unik

Kelebihan atau manfaat tradisi bermaafan bersilaturahmi lebaran hari raya idul fitri dengan cara ini adalah para warga dapat menghemat waktu karena dapat berkumpul di satu tempat dan semua warga ada di situ.

Kelemahannya mungkin adalah tidak dapat mengetahui di mana rumah si A si B atau lainnya.

Demikian ulasan/artikel mengenai tradisi bermaafan silaturahmi lebaran hari raya idul fitri unik di Depok.
Semoga bermanfaat

Bagaimana di tempat anda?









Artikel Lainnya


    0 komentar:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungan dan atas komentarnya. Mohon untuk tidak berpromosi mengenai judi, p*rno, obat kuat atau yang bersifat meresahkan dan diharap tidak memuat link aktif/plain teks & untuk url di name nya juga tidak mengandung kriteria diatas (jika terdapat yang demikian komentar tidak akan muncul)