Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Tips Cara agar Sinyal Internet Operator Seluler Tidak Lemot, Lemah, Lelet, atau Lambat

Budioso.blogspot.com - Di era digital yang semakin maju ini kebutuhan internet telah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat pengguna handphone.

Internet tidak hanya menjadi alat untuk mengakses informasi tetapi juga untuk keperluan lainnya seperti untuk untuk berkomunikasi, bekerja, belajar, berbelanja, sampai dengan hiburan.

Penggunaan ponsel yang semakin luas dan perkembangan teknologi yang pesat menjadikan internet sebagai nadi kehidupan sehari-hari bagi banyak orang.



Cara mengatasi sinyal koneksi internet operator handphone hp smartphone ponsel yang lemah lemot lambat dan lelet - Budioso.blogspot.com
Cara mengatasi sinyal koneksi internet operator handphone hp smartphone ponsel yang lemah lemot lambat dan lelet - Budioso.blogspot.com
Namun, kebutuhan akan internet menjadi sebuah kendala atau problem saat kecepatan sambungan internet yang awalnya lancar tiba-tiba koneksinya lambat, lemot, atau lelet.

Cara supaya sinyal internet kencang tidak lemot, lambat, lemah atau lelet

Jengkel, kesal, atau hal yang semacamnya mungkin timbul saat ada hal yang harus dikerjakan namun saat menggunakan hp internetnya lebih lambat dari biasanya.

Padahal ada pesan atau chat penting yang harus direspon, ada tugas yang harus diselesaikan dan lainnya. Parahnya, baru saja membeli kuota data internet namun saat menggunakan internet hanya untuk membuka aplikasi chat atau aplikasi lainnya loadingnya setengah mati lamanya.

Di Budioso.blogspot.com ini akan saya share pengalaman saya mengatasi internet yang lambat tersebut agar kembali normal. Apa saja?

1. Pastikan semua setingan internet di handphone sesuai

Saya menghubungi operator selular kartu simcard yang saya gunakan. Customer service dari operator seluler menanyakan apakah setingan internet di ponsel saya sudah sesuai? Saya menjawab sudah.

Lalu customer service lalu menginformasikan bahwa ada perubahan baru di setingan internet lalu setelah pembicaraan selesai saya dikirimkan setingan internetnya oleh customer service melalui sms yang nantinya saya input atau masukkan di hp saya.

Saya mencoba setingan lama dan setingan baru. Ternyata keduanya tidak jauh berbeda. Kadang setingan lama internetnya membaik begitu pula setingan internet baru. Semua naik turun kecepatan internetnya namun belum kembali ke kecepatan internet normal seperti sebelumnya.

2. Melaporkan posisi atau lokasi sinyal lemot ke operator seluler

Sesuai arahan customer service jika setelah saya menyeting internet namun masih lemot maka saya bisa menghubungi customer service kembali.

Saya lalu menghubungi customer service lalu menginformasikan lokasi di mana saya berada di mana saya merasakan sinyal lemot.

Saya mengatakan saya dahulu menggunakan operator ini lalu ketika saya menggunakan operator ini kembali mengapa kualitas kecepatan internetnya sangat menurun bahkan sempat saya lihat kecepatannya hanya 0kb per second.

Saya juga menginfokan pada customer service bahwa tidak hanya saya yang mengalami kecepatan internet yang menurun jauh namun juga lambatnya koneksi internet ini dirasakan juga oleh keluarga saya yang lainnya.

Setelah beberpa hari saya mendapatkan jawaban berupa SMS yang isinya mengabarkan bahwa jaringan internet di daerah saya telah kembali normal. Awalnya saya ditelepon namun tidak terangkat maka operator mengirimkan saya kabar melalui SMS

Akhirnya setelah jawaban SMS tersebut, koneksi internet dari operator selular kembali normal dan lancar. Kecepatan internetnya kembali normal dan kencang seperti sebelumnya, internetnya tidak lagi lemah, lemot, lambat atau lelet.

Oh ya sobat Budioso.blogspot.com ada sedikit catatan, biasanya customer service jika kita komplain kualitas kecepatan internet akan ditanyakan jenis hp apa yang digunakan, apakah sudah mencoba dimatikan sejenak (restart), dan apakah sudah dicoba di perangkat (hp, handphone, ponsel yang lain).

Dan biasanya customer service akan meminta waktu sebentar untuk mengecek jaringan di area atau lokasi yang kita laporkan bermasalah. Namun saya melaporkan bahwa memang internet tidak seperti biasanya lebih lambat maka pihak operator melakukan tindakan perbaikan koneksi internet.

Posting Komentar untuk "Tips Cara agar Sinyal Internet Operator Seluler Tidak Lemot, Lemah, Lelet, atau Lambat"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi