Cara Tentukan Harga Jual Jasa Kelola Manajemen Postingan Konten Sosial Media
Budioso.blogspot.com - Para pemilik bisnis atau usaha memerlukan penyedia jasa konten sosial media karena mereka ingin memperluas jangkauan bisnis mereka melalui media sosial yang semakin populer dan memiliki pengguna yang sangat banyak.
Konten sosial media yang berkualitas dan menarik dapat membantu membangun citra merek yang kuat, menarik minat konsumen, dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan.
Namun menciptakan konten sosial media yang efektif dan terus menerus tentu membutuhkan waktu, sumber daya, dan keahlian khusus.
Oleh karena itu para pemilik bisnis atau usaha memerlukan penyedia jasa konten sosial media untuk membantu mereka menciptakan dan mengelola konten yang efektif untuk memaksimalkan keuntungan bisnis mereka.
Di bawah ini Budioso.blogspot.com akan uraikan faktor penentu apa saja yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan mengajukan penawaran harga untuk mengelola sosial media.
Dari lamanya proses pengerjaan ini dapat dijadikan acuan dalam menentukan harga jasa kelola sosmed.
Jika gambar atau foto diambil dari internet maka komunikasikan kepada klien apakah foto atau gambarnya yang free atau yang berbayar.
Oh ya catatan, karena ini untuk keperluan usaha maka foto atau gambar dari internet harus yang berlisensi for commercial use.
Jika foto perlu diambil atau diproduksi sendiri oleh penyedia jasa konten maka jasa foto perlu dimasukkan dalam biaya kelola konten.
Jika diperlukan pembuatan gambar khusus sesuai request misal info grafis dan lainnya, itu juga masuk ke dalam biaya jasa konten.
Sebagai contoh jika ada pengerjaan konten sosial media selama tiga puluh hari maka si penyedia atau pembuat konten akan berpikir konten apa yang akan dibuat di hari pertama sampai dengan hari terakhir dan jangan sampai ada konten yang sama selama tiga puluh hari tersebut mulai dari gambar, foto, atau video apa yang disajikan, apa copywriting yang tepat dan lainnya.
Namun menurut Budioso.blogspot.com tak perlu khawatir. Ada juga para pemilik usaha yang menghargai ide dan menerima penawaran harga yang diajukan karena mereka mengerti akan sulitnya berkreatifitas.
Dari beberapa poin di atas maka Anda dapat menentukan kira-kira berapa harga mengelola postingan konten sosial media yang pas yang dapat diajukan kepada pemilik bisnis atau usaha.
Konten sosial media yang berkualitas dan menarik dapat membantu membangun citra merek yang kuat, menarik minat konsumen, dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan.
Namun menciptakan konten sosial media yang efektif dan terus menerus tentu membutuhkan waktu, sumber daya, dan keahlian khusus.
Cara tentukan harga jual jasa kelola manajemen postingan konten sosial media - Budioso.blogspot.com |
Oleh karena itu para pemilik bisnis atau usaha memerlukan penyedia jasa konten sosial media untuk membantu mereka menciptakan dan mengelola konten yang efektif untuk memaksimalkan keuntungan bisnis mereka.
Faktor penentu harga jual jasa kelola konten sosial media
Sebagai penyedia jasa konten sosial media, kadang merasa bingung berapa harga yang pantas diajukan atau ditawarkan kepada pemilik usaha.Di bawah ini Budioso.blogspot.com akan uraikan faktor penentu apa saja yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan mengajukan penawaran harga untuk mengelola sosial media.
1. Durasi
Biaya jasa kelola sosial media dapat didasarkan pada berapa lama waktu pengelolaannya apakah hanya beberapa minggu atau beberapa bulan.Dari lamanya proses pengerjaan ini dapat dijadikan acuan dalam menentukan harga jasa kelola sosmed.
2. Materi gambar atau foto
Dalam pengerjaannya sebaiknya pastikan dahulu materi apa saja yang akan ditayangkan di postingan sosial media apakah berupa gambar (misal kartun, ornamen dll) atau foto dan dari mana mendapatkan gambarnya apakah foto akan dikirimkan oleh klien atau gambar dan fotonya dicari dari internet.Jika gambar atau foto diambil dari internet maka komunikasikan kepada klien apakah foto atau gambarnya yang free atau yang berbayar.
Oh ya catatan, karena ini untuk keperluan usaha maka foto atau gambar dari internet harus yang berlisensi for commercial use.
Jika foto perlu diambil atau diproduksi sendiri oleh penyedia jasa konten maka jasa foto perlu dimasukkan dalam biaya kelola konten.
Jika diperlukan pembuatan gambar khusus sesuai request misal info grafis dan lainnya, itu juga masuk ke dalam biaya jasa konten.
3. Materi video
Sama seperti gambar atau foto, materi video juga sebaiknya dipastikan apakah perlu ada postingan video dan dari mana sumber videonya apakah materi video akan dikirimkan oleh pemilik usaha, dicarikan oleh penyedia jasa konten, atau dibuatkan oleh penyedia jasa konten.4. Editing
Dari materi gambar, foto, dan video yang sudah ditentukan, pastikan dahulu ingin seperti apa postingannya apakah diperlukan editing atau pengerjaan tambahan lainnya dan seberapa rumit pengerjaannya karena ini juga akan menentukan harga jual jasa konten sosial media.5. Biaya produksi
Dalam membuat konten diperlukan beberapa elemen seperti listrik hingga kuota internet. Elemen ini pastinya juga harus diperhitungkan dan dimasukkan dalam perhitungan biaya saat mengajukan penawaran harga.6. Ide
Ini hal penting. Bagi sebagian para pemilik bisnis ini dianggap sepele ketika penyedia jasa sosial media mengajukan harga dengan respon harga yang diajukan tinggi dan lain sebagainya. Padahal, ide adalah pondasi dasar dalam membuat konten.Sebagai contoh jika ada pengerjaan konten sosial media selama tiga puluh hari maka si penyedia atau pembuat konten akan berpikir konten apa yang akan dibuat di hari pertama sampai dengan hari terakhir dan jangan sampai ada konten yang sama selama tiga puluh hari tersebut mulai dari gambar, foto, atau video apa yang disajikan, apa copywriting yang tepat dan lainnya.
Namun menurut Budioso.blogspot.com tak perlu khawatir. Ada juga para pemilik usaha yang menghargai ide dan menerima penawaran harga yang diajukan karena mereka mengerti akan sulitnya berkreatifitas.
Dari beberapa poin di atas maka Anda dapat menentukan kira-kira berapa harga mengelola postingan konten sosial media yang pas yang dapat diajukan kepada pemilik bisnis atau usaha.
Posting Komentar untuk "Cara Tentukan Harga Jual Jasa Kelola Manajemen Postingan Konten Sosial Media"
Diharapkan untuk tidak meletakkan link di kolom komentar. Jika berkomentar dengan mencantumkan link maka komentar tidak akan dimunculkan.
Jika Anda ingin berpromosi dengan menyertakan link, lebih efektif promosi dengan artikel dibanding berpromosi di kolom komentar. Anda dapat mengendorse blog ini dengan memasang artikel di blog ini atau memasang banner iklan. Silahkan hubungi saya via email di halaman kontak untuk info harga endorse lebih lanjut. Terima kasih