Apa yang di Maksud Desain yang Bagus Adalah Investasi?

Budioso.blogspot.com - Anda memiliki produk UKM / UMKM atau produk lain? Sebaiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk beralih atau beranjak menggunakan desain yang bagus (untuk desain kemasan, logo dan lainnya) walau di lapangan desain yang bagus tersebut biasanya biayanya terbilang relatif lebih mahal.

Investasi sendiri bermacam-macam bentuknya ada yang berbentuk deposito, saham, obligasi, reksadana, properti, dan emas.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), pengertian atau arti dari investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

Lalu apa hubungannya desain itu adalah investasi?

Desain adalah investasi yang dimaksud di sini adalah desain tersebut nantinya akan bermanfaat untuk sarana promosi atau branding ke depan di mana desain tersebut akan bertindak sebagai sales yang secara tidak langsung akan "berbicara" kepada calon customer.

Manfaat kegunaan desain bagi usaha ukm umkm ikm kecil mikro menengah

Mengapa perlu berinvestasi dengan desain yang bagus? Beberapa poin dibawah ini akan menjelaskan lebih detail

1. Brand atau merek besar menggunakannya

Jika diperhatikan brand atau merek besar pastilah menggunakan desain yang bagus. Tetapi janganlah kita berpikir bahwa "itu mah udah perusahaan besar, lah kalau usaha saya masih kecil", atau, "saya tidak ada modal".

Justru inilah yang dinamakan investasi, yaitu menyisihkan dana untuk membuat desain yang bagus karena dengan desain tersebut nantinya akan mampu mengangkat produk atau merek untuk dapat bersaing dengan merek dan produk lain.

Jika ingin membesarkan usaha, tiru / contoh langkah merek besar dalam penggunaan desainnya.

2. Banyak muncul produk atau merek baru

Produk atau merek baru tentu akan bermunculan. Bayangkan jika produk yang kita pasarkan kalah secara penampilan desain dengan produk atau merek baru tersebut.

3. Produk / merek lama yang berganti desain

Produk atau merek baik yang berasal dari perusahaan atau pabrikan besar ataupun kecil tentu dalam waktu tertentu akan berganti desain atau kemasan supaya tetap dapat menarik perhatian konsumen.

Di sinilah pentingnya desain yang bagus untuk dapat bersaing dengan produk lain.

4. Desain yang bagus sebagai sales

Dengan desain yang bagus dengan sendirinya desain tersebut seolah akan berbicara pada calon customer dengan kata lain dengan desain yang bagus akan menarik perhatian customer untuk membelinya.

5. Dapat meningkatkan nilai jual dan naik kelas

Produk jika dikemas dengan kemasan yang memiliki desain yang bagus tentu akan dapat meningkatkan nilai jual produk tersebut.

Selain itu dengan desain yang bagus dapat membuat produk atau merek naik kelas ke level yang lebih tinggi.

Demikian alasan pertimbangan untuk menggunakan desain yang bagus karena desain yang bagus adalah investasi sebab bisnis bukan hanya untuk hari ini saja tetapi bisnis adalah jangka panjang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ya




Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih.



Klik untuk donasi via PayPal



Posting Komentar

Diharapkan untuk tidak meletakkan link di kolom komentar. Jika berkomentar dengan mencantumkan link maka komentar tidak akan dimunculkan.

Jika Anda ingin berpromosi dengan menyertakan link, lebih efektif promosi dengan artikel dibanding berpromosi di kolom komentar. Anda dapat mengendorse blog ini dengan memasang artikel di blog ini atau memasang banner iklan. Silahkan hubungi saya via email di halaman kontak untuk info harga endorse lebih lanjut. Terima kasih
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com