Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Bagaimana Cara Menyegel Toples atau Botol dengan Segel Plastik?

Budioso.blogspot.com - Anda memiliki produk kuliner atau produk lainnya dan Anda bingung bagaimana caranya untuk menyegel produk Anda dengan segel plastik?

Bagaimana langkah-langkahnya satu demi satu? Apa saja yang diperlukan untuk menyegel botol atau toples dengan segel plastik?

Peralatan yang Anda butuhkan tentunya adalah segel plastik itu sendiri. Segel plastik tersedia dalam bentuk satuan kilo (per kilogram) yaitu dalam bentuk plastik gulungan.

Plastik segel kemasan ini dapat Anda peroleh di toko botol plastik atau penyedia kemasan plastik.

Langkah dalam menyegel atau cara kemas plastik toples / botol dengan hair dryer adalah sebagai berikut:

Langkah pertama, siapkan segel plastik lalu gunting sesuai keperluan. Jangan terlalu panjang / tinggi hasil guntingannya ya karena hasilnya nanti akan menggumpal atau banyak lekukan pada bagian atas tutup toples / botol.

Langkah berikutnya, masukkan plastik segel yang sudah dipotong atau digunting tadi ke dalam lingkaran tutup botol ./ toples lalu panaskan dengan hair dryer sambil memutar botol atau toples sampai merata.

Catatan

  • Dalam memanaskan plastik segel harus menggunakan hair dryer yang ujungnya berbentuk pipih karena jika tidak pipih maka plastik segel tidak akan menyusut mengikuti bentuk tutup botol / toples.
  • Jika menggunakan hair dryer tipe lain atau merek lain dan sudah menggunakan bagian pipih dari hair dryernya namun plastik segel kemasan tidak terbentuk, bisa jadi hal tersebut dikarenakan suhu hair dryernya kurang panas atau suhu hair dryernya sudah panas namun speed / kecepatan hair dryernya masih rendah (baiknya dicoba hair dryernya di set pada speed yang lebih tinggi).

Langkah demi langkah menyegel botol plastik dapat juga Anda simak di video singkat berikut ini


Demikian artikel mengenai cara tips langkah untuk menyegel mengemas botol / toples dengan segel plastik menggunakan hair dryer. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Menyegel Toples atau Botol dengan Segel Plastik?"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi