Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Tips Cara Amankan Akun Facebook dari Pencurian Password

Budioso.blogspot.com - Sebagai pengguna media sosial facebook, mungkin kita semua pernah mendengar ada teman kita (atau mungkin Anda sendiri mengalami) akun facebooknya dihack/diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sehubungan dengan hal tersebut maka timbul pertanyaan bagaimana tips/cara mengamankan password facebook dari pencurian atau bagaimana cara melindungi password facebook atau bagaimana agar akun facebook tidak terkena hack.

Salah satu cara password akun facebook dicuri adalah dengan metode pengisian kolom username dan password pada halaman web facebook palsu.

Begini cara password facebook Anda dicuri:

Tips amankan password facebook dari pencurian / cara melindungi password facebook / agar facebook tidak terkena hack / cara melindungi akun facebook dari pencurian password

Jika ada yang share link/tautan di facebook, apakah di grup, di wall/dinding Anda atau wall/dinding lain, dan Anda penasaran untuk mengklik tautan/link tersebut, dan jika Anda klik hasilnya Anda melihat halaman awal login facebook yang seolah-olah facebook meminta password akun facebook Anda untuk dapat melihat link berita/konten yang dishare tadi, maka jangan isi kolom username dan password tersebut.

Dapat dipastikan itu adalah cara pencurian password akun facebook.

Biasanya para penyebar link halaman awal login facebook palsu tersebut menggunakan kata-kata yang sangat menarik agar mendapatkan klik.

Secara sederhana mengenali apakah itu halaman awal login facebook asli atau tidak adalah dengan cara melihat alamat pada address bar browser Anda.

Pastikan pada alamat tersebut tertulis http://www.facebook.com (atau dengan https:// lebih baik/aman).

Jika alamat yang tertera bukan www.facebook.com maka dapat dipastikan itu adalah halaman web palsu untuk mencuri password akun facebook Anda.

Anda dapat saja mengisi kolom tersebut dengan username dan password facebook asal-asalan dan setelah Anda isi dengan sembarang maka selanjutnya Anda akan diarahkan melihat konten dari link/tautan yang dimaksud.

Tetapi sebaiknya hal ini tidak dilakukan karena bisa saja halaman konten tersebut dikhawatirkan mengandung virus dan sebagainya.

Lebih baik ketika Anda mengklik link/tautan dan Anda menemukan halaman awal login facebook palsu maka segera tinggalkan halaman facebook palsu tersebut.

Jika seingat Anda, Anda pernah mengisi kolom username dan password di halaman facebook palsu, maka segera ganti password akun facebook Anda.

Demikian artikel mengenai Tips amankan password facebook dari pencurian / cara melindungi password facebook / agar facebook tidak terkena hack / cara melindungi akun facebook dari pencurian password

Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar untuk "Tips Cara Amankan Akun Facebook dari Pencurian Password"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi