Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Nama Baik PO Bis Tercoreng oleh Admin Grup Facebooknya Sendiri

Budioso.blogspot.com - Grup PO bis/bus di facebook? Grup PO bis/bus yang ada di facebook saya perhatikan ada yang resmi diketahui pemilik PO, ada yang dikelola oleh manajemen PO, dan ada juga grup yang dibuat oleh para fans dari PO bus/bis.

Sayangnya apapun aktifitas para admin grup facebook bis/bus ini adalah seolah tindakan dari perusahaan PO bus/bis yang bersangkutan. 

Bus/bis nama baik PO bus bis tercoreng oleh admin facebooknya sendiri


Sebagai contoh (nama inisial PO bis/bus saya ganti dengan inisial bukan sebenarnya X-Y-Z):

  1. Saya tiba-tiba di banned dikeluarkan dari grup bis/bus "X". Saya tidak melakukan posting atau apapun di grup tersebut hanya like foto-foto bis/bus "X".

    Mungkin perkiraan saya, saya dikeluarkan oleh admin bus/bis "X" karena saya menggunakan profil foto dengan latar belakang foto bis/bus lain (bukan foto bis "X").

    Padahal baru saja seminggu yang lalu keluarga saya pulang ke kampung halaman menggunakan bis/bus "X" tersebut.

    Otomatis saya kemudian berkata dalam hati "saya tidak akan menggunakan jasa bis "X" tersebut lagi ke depan karena grup facebook "X" telah mengeluarkan saya tanpa alasan yang jelas!".

  2. Saya dikeluarkan oleh grup facebook bis/bus "Y" karena memposting ajakan untuk mendownload gambar bergerak untuk profil BBM yang notabene itu adalah gambar logo perusahaan bus "Y" itu sendiri.

    Secara logika, jika profil BBM itu didownload oleh banyak orang dan disebar bukankah itu menjadi promo marketing bagi perusahaan bus tersebut?.

    Bukankah saya secara tidak langsung memasarkan-memperkenalkan-mempublikasikan merek bis "Y" dengan sukarela?.

    Bukankah itu akan menguntungkan PO "Y" karena gambar bergeraknya menyebar digunakan oleh banyak orang dan nama PO "Y" akan makin terkenal?.

    Sebagai catatan, saya beberapa bulan sebelumnya sudah memposting mengenai ajakan mendownload sebanyak dua kali tetapi tidak dikeluarkan dari grup facebook dan oke-oke saja.

    Saya memposting kembali karena mungkin ada anggota grup yang belum tahu atau belum mendownload  gambar BBM bergerak.

    Setelah kejadian tersebut saya memutuskan untuk membatalkan rencana saya untuk touring menggunakan bus "Y"!

  3. Saya dikeluarkan dari grup bis/bus "Z" karena memberi saran sebaiknya semua armada diberi sekat antara ruang pengemudi dan penumpang agar kru apakah itu driver atau asisten driver jika merokok, asapnya tidak mengganggu penumpang karena penumpang juga punya hak untuk bebas dari asap rokok karena bus termasuk ruang publik.

    Banyak balasan yang saya terima di komentar dibawahnya, ada yang berkomentar manusiawi, driver juga manusia dll.

    Bukankah masukan agar di setiap bus ada sekat antara driver dan penumpang adalah jawaban agar kru terap bisa merokok dan penumpang juga bebas dari asap rokok?

    Setelah kejadian tersebut saya memutuskan untuk membatalkan pulang ke kampung halaman menggunakan bus "Z"!

Jadi, admin grup adalah seolah wakil dari perusahaan.

Jika Anda mempunyai perusahaan dan memerlukan tenaga kerja atau karyawan yang menangani sosial media seperti facebook, twitter, dll maka pertimbangkan untuk merekrut orang yang tepat.

Banyak pilihan PO bus/bis selain PO diatas, persaingan semakin sengit untuk mendapatkan penumpang. Jadi sebaiknya untuk hal kecil seperti manajemen sosial media juga sebaiknya diperhatikan.

Posting Komentar untuk "Nama Baik PO Bis Tercoreng oleh Admin Grup Facebooknya Sendiri"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi