Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Orang Kelaparan dan Saldo Kas Masjid

Budioso.blogspot.com - Suatu hari saya berbincang dengan pak haji A.H, sebut saja begitu namanya.

Beliau berbincang mengenai kas masjid dan penggunaanya.

Beliau mengatakan bahwa dia marah atau tidak suka jika ada kas masjid yang saldonya menumpuk.

Bpk haji A.H adalah putra asli Jakarta. Beliau adalah tokoh masyarakat yang disegani.

Kembali menurut beliau, dana kas yang ada di masjid itu berasal dari sumbangan/sedekah/pemberian dari masyarakat/jamaah, jadi dana tersebut harusnya segera dikeluarkan atau dihabiskan untuk orang yang membutuhkan.

Pengurus kas masjid jangan takut dana kas nantinya akan menjadi kosong karena akan segera kembali terisi lagi dari sumbangan/sedekah jamaah masjid.

Orang Kelaparan dan Saldo Kas Masjid
Ilustrasi : Fakir miskin yang terpaksa meminta-minta untuk bertahan hidup

Saya berpikir, bukan tidak mungkin di sekitar masjid ada orang atau keluarga yang kelaparan, ada orang yang sedang memerlukan uang untuk bertahan hidup, ada orang yang akhirnya terpaksa berhutang pada rentenir.

Semua hal tersebut tidak akan terjadi jika pengelolaan dana/kas masjid dikelola dengan benar atau segera disalurkan pada orang-orang yang membutuhkan.

Mengenai pengelolaan dana kas masjid, kembali tergantung pada pengurus/orang/manajemennya, tidak semua masjid belaku demikian.

Semoga menginspirasi dan bermanfaat

Posting Komentar untuk "Orang Kelaparan dan Saldo Kas Masjid"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi