Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Xiaomi Official Store

Perbedaan antara Karyawan dan Pengusaha

Budioso.blogspot.com - Perbedaan antara pengusaha dan karyawan? Mungkin sebagian kita bertanya-tanya apakah perbedaannya?

Enak gak sih jadi pengusaha? Atau akan tetap bekerja menjadi karyawan?

Masih banyak pertanyaan lain seputar perbedaannya masing-masing. Dibawah ini adalah sedikit garis besar perbedaan antara karyawan dan pengusaha.

Apa Bedanya Menjadi Seorang Karyawan Dan Pengusaha?

Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai perbedaan keduanya

1. Perbedaan Waktu

Perbedaan antara pengusaha dan karyawan yang pertama adalah waktu.

Bila karyawan terikat oleh waktu di mana pagi hari karyawan sudah harus ada di kantor dan bekerja dengan jam kerja yang ditentukan maka berbeda dengan pengusaha, pengusaha dapat mengatur jam kerjanya sendiri.

Perbedaan pengusaha dan karyawan
Perbedaan antara pengusaha dan karyawan

2. Untuk Siapa Bekerja

Perbedaan antara karyawan dan pengusaha berikutnya adalah, karyawan bekerja untuk orang lain, untuk atasan / untuk perusahaan, sedangkan pengusaha bekerja untuk dirinya sendiri dan untuk mempekerjakan karyawan yang dimilikinya di mana seorang pengusaha akan memikirkan bagaimana usahanya maju berkembang besar dan dapat terus memberikan jaminan lapangan pekerjaan untuk dapat menghidupi karyawannya. 

3. Jumlah Penghasilan

Perbedaan karyawan dan pengusaha berikutnya adalah penghasilan.

Jika karyawan biasanya mendapatkan pendapatan atau gaji perbulan dan ditentukan jumlahnya oleh perusahaan, maka penghasilan pengusaha tidak dapat dipastikan baik dari segi jumlah dan waktu kapan mendapatkannya, bisa dalam kurun waktu harian, mingguan, dll.

4. Rasa Penuh Harap Dan Syukur

Perbedaan berikutnya antara karyawan dan pengusaha adalah rasa bersyukur terhadap penghasilan yang diterima.

Karyawan akan berucap syukur saat menerima gaji di akhir bulan, dan pengusaha akan lebih sering berucap syukur saat usahanya atau barang dagangannya laku terjual yang waktunya tidak dapat ditentukan. 

Kesimpulan

Karyawan atau pengusaha memiliki perbedaan mulai dari segi penghasilan sampai dengan waktu.

Sebesar-besarnya perusahaan tempat karyawan bekerja bukanlah milik karyawan tersebut dan karyawan tersebut bukanlah bos pemilik usaha tersebut.

Tetapi, sekecil-kecilnya usaha yang dimiliki oleh seorang pengusaha, maka pengusaha itu sendiri adalah bosnya.

Posting Komentar untuk "Perbedaan antara Karyawan dan Pengusaha"


Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id
Halo, terima kasih ya telah berkunjung ke blog saya ini. Silahkan nanti baca juga artikel saya yang lain di blog ini. Follow sosial media saya yang linknya ada di bagian bawah blog ini. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih :)
Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com





Dukung blog ini dalam membuat artikel/tulisan bermanfaat dengan donasi seikhlasnya via scan QRIS atau via Paypal di bawah ini (QRIS ini dapat menerima transfer dari berbagai bank dan berbagai dompet digital). Terima kasih



Klik untuk donasi via PayPal


OPPO Official Store Garansi Resmi